sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Des 2019 09:07 WIB

Napoli Lupa Cara Menang di Liga Italia

Putra Rusdi K - detikSport
Napoli gagal menang dalam di delapan laga terakhir di Liga Italia (Foto:Francesco Pecoraro/Getty Images) Napoli gagal menang dalam di delapan laga terakhir di Liga Italia (Foto:Francesco Pecoraro/Getty Images)
Naples - Gennaro Gattuso merasa masalah psikologis jadi sebab utama Napoli sulit menang. Il Parteinopei masih beradaptasi dengan keterpurukan yang mereka alami.

Debut Gattuso sebagai pelatih Napoli berakhir kurang menyenangkan. Mereka harus kalah 2-1 saat menghadapi Parma di San Paolo, Minggu (15/12/2019) dini hari WIB.

Dua gol tim tamu diciptakan oleh Dejan Kulusevki dan Gervinho. Napoli hanya mampu membalas melalui Arkadiusz Milik.



Kekalahan ini membuat Napoli belum lepas dari rentetan hasil buruk yang mereka alami. Dries Mertens dkk tanpa kemenangan dalam delapan laga beruntun di Liga Italia.

Gattuso menilai buruknya kondisi psikologis anak asuhannya jadi sebab utama Napoli kalah dari Parma. Tim asal Naples ini sulit bangkit karena sudah terlalu lama tak meraih kemenangan.

"Saya pikir tidak benar untuk bahwa kami tidak beruntung. 10 menit awal laga sudah menunjukkan segalanya," ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

"Ini adalah tim yang menderita pada level psikologis. Napoli tidak terbiasa tanpa kemenangan beruntun yang begitu lama di Serie A."

"Para pemain ini terbiasa bersaing di papan atas. Mereka harus berjuang untuk beradaptasi untuk kondisi saat ini," jelasnya.

Kekalahan ini membuat Napoli terperosok ke peringkat delapan. Mereka mengumpulkan 21 poin dari 16 laga.



Simak Video "Geser Ancelotti, Gattuso: Napoli Berada di Peringkat yang Memalukan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com