sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 04:54 WIB

Fiorentina Vs Inter Milan: Ditahan 1-1, Nerazzurri Nyaris Digusur Juventus

Yanu Arifin - detikSport
Inter Milan ditahan Fiorentina 1-1 di pekan ke-16 Liga Italia. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Florence - Inter Milan gagal meraih tiga poin saat menghadapi Fiorentina di pekan ke-16 Liga Italia. Nerazzurri ditahan imbang 1-1 sehingga nyaris digusur Juventus.

Inter sedianya banyak ditekan Fiorentina, saat bertandang ke Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin (16/12/2019) dini hari WIB. Namun, tim tamu bisa unggul cepat atas tuan rumah.

Borja Valero
bisa membawa Inter memimpin 1-0 di menit ke-8. Berawal dari akselerasi Valero di sisi kanan, gelandang 34 tahun itu merobek gawang Fiorentina lewat sepakan kaki kanan di tiang dekat. Sepakannya mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa diantisipasi Bartlomiej Dragowski.

Fioretina coba membalas dua menit berselang. Namun, tendangan kaki kiri Dalbert dari luar kotak penalti, memanfaatkan sodoran Martin Caceres, masih bisa diredam Samir Handanovic.

Tuan rumah kembali mengancam di menit ke-14. Namun kali ini sepakan Milan Badelj juga bisa diredam Handanovic.

Terus menekan, Fiorentina kembali kebobolan pada menit ke-39, kali ini oleh Lautaro Martinez. Namun, gol dianulir karena Romelu Lukaku berada dalam posisi offside saat gol tercipta.

Di menit ke-43, Lukaku kembali mengancam gawang Fiorentina. Namun, sundulannya bisa diantisipasi Dragowski. Hingga jeda, skor 1-0 tak berubah.

[Gambas:Opta]

Di babak kedua, Fiorentina terus berusaha mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-51, sepakan kaki kanan Erick Pulgar dari luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kanan.

Inter sempat menebar ancaman beruntun pada menit ke 63 dan 64. Namun upaya Martinez dan Lukaku masih belum membuahkan hasil.

Fiorentina sendiri terus menekan Inter. Hasilnya, gol penyeimbang lahir di menit ke-90+2 lewat Dusan Vlahovic. Berawal dari serangan balik cepat, penyerang muda La Viola itu membobol gawang Handanovic lewat tendangan kaki kiri. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil imbang membuat Inter asih berada di peringkat pertama klasemen Liga Italia dengan 39 poin dari 16 laga. Namun, poin pasukan Antonio Conte nyaris digusur Juventus, yang juga mengoleksi 39 poin usai mengalahkan Udinese 3-1 beberapa jam sebelumnya.

Inter masih berada di posisi pertama usai unggul selisih gol dengan Juventus, yakni 18 berbanding 13 gol. Adapun Fiorentina masih berada di peringkat 13 dengan 17 poin dari 16 laga.


[Gambas:Opta]

Simak Video "Hujan 7 Gol Warnai Kemenangan Inter dari Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com