Milan: 23 Tembakan, 0 Gol

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 16 Des 2019 09:35 WIB
AC Milan hanya dapat hasil seri 0-0 saat menghadapi Sassuolo di lanjutan Liga Italia (Foto: Marco Luzzani/Getty Images
Milan - AC Milan sudah mengupayakan segalanya saat melawan Sassuolo di lanjutan Liga Italia. Yang kurang dari Milan hanya gol.

Milan dipaksa berbagi poin saat menjamu Sassuolo di San Siro dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Italia, Minggu (15/12/2019) malam WIB. Meski tampil agresif, Milan harus puas dengan hasil akhir 0-0.

Sepanjang pertandingan, Milan tercatat melepaskan 23 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Kali terakhir mereka melepaskan jumlah tembakan lebih banyak tanpa mencetak gol di Serie A adalah pada Desember 2018 (25 tembakan vs Frosinone).

Gempuran yang dilancarkan Milan memaksa kiper Sassuolo, Gianluca Pegolo, melakukan delapan kali penyelamatan. Selain dua upaya Rafal Leao yang membentur tiang, satu gol Milan yang dibuat oleh Theo Hernandez juga dianulir lewat VAR.

Allenatore Milan, Stefano Pioli, menyebut timnya sudah mengerahkan segala upaya untuk mencetak gol. Ia pun menyayangkan kegagalan Milan dalam memaksimalkan peluang.

"Kami bisa saja punya kecepatan dan pergerakan lebih di babak pertama, tapi di babak kedua kami melepaskan 9-10 tembakan on target. Kami sudah mencoba segalanya dan tidak akan ada yang terjadi," ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Sassuolo adalah tim yang bagus, kami tahu mereka akan mendatangkan masalah. Rafael Leao tampil bagus sebagai pengganti, semua bermain dengan usaha dan tidak egois, tapi dengan sedikit ketajaman dan ketepatan, kami bisa saja dapat poin."

"Pemain kami bekerja keras hari ini, baik dalam menyerang dan turun bertahan, karena Sassuolo bermain dengan garis pertahanan tinggi. Fakta bahwa kami punya 10 peluang bersih untuk mencetak gol berarti kami tampil bagus," lanjut Pioli.

"Tapi keterbatasan terbesar kami adalah kami harus menciptakan banyak peluang untuk dapat satu gol. Kami harus bikin gol lebih awal," katanya.

Dapat satu poin, Milan masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga Italia dengan 21 poin.



Simak Video "Eks PM Italia Silvio Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)