Inter Vs Genoa: Menang 4-0, Si Ular ke Puncak Klasemen

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 22 Des 2019 02:01 WIB
Inter Milan menang 4-0 atas Genoa (Foto: Chris Ricco/Getty Images)
Milan - Dua gol Romelu Lukaku membantu Inter Milan mengalahkan Genoa 4-0. Kemenangan ini membuat Si Ular menutup tahun 2019 sebagai pemuncak klasemen Serie A.

Berlaga di Guiseppe Meazza pada pekan ke-17 Liga Italia, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB, Inter yang mengincar kemenangan demi ke puncak klasemen tampil menekan sejak menit awal. Mereka terus menggempur lini pertahanan Genoa.

Dikutip dari Opta, Inter mencatatkan 17 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang. Sedangkan Genoa melepas sembilan upaya dengan hanya tiga tepat sasaran.

[Gambas:Opta]

Gelombang serangan Inter membuat jala Genoa bergetar empat kali. Lukaku mengemas dua gol, sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Roberto Gagliardini dan penalti Sebastiano Esposito.

Kemenangan ini membuat Inter menggusur Juventus di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol. Kedua tim tersebut kini sama-sama mengumpulkan 42 poin.

Sementara bagi Genoa, kekalahan di markas Inter membuat mereka belum beranjak dari zona degradasi. Il Grifone berada di urutan ke-19 dengan baru mengumpulkan 11 angka.



Jalannya Pertandingan Inter Milan Vs Genoa

Di awal laga, Inter langsung melakukan pressing sejak Genoa menguasai bola di daerah pertahanan mereka. Situasi ini membuat tim tamu kesulitan mengembangkan permainan meski lebih banyak menguasai bola.

Nerazzurri membuka peluang di menit ke-7. Menerima bola dari sisi kiri, Sebastiano Esposito mampu mengontrol bola dengan baik di tepi kotak penalti.

Ia lalu melepas sepakan mendatar ke tiang dekat. Namun upaya ini masih mampu diredam oleh Ionut Radu.

Radu kembali beraksi mengamankan gawang Il Grifone di menit ke-13. Kali ini, ia berhasil menangkap bola sundulan Roberto Gagliardini yang menyambar umpan tendangan bebas Cristiano Biraghi.

Terus menekan Inter akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-31. Umpan silang Antonio Candreva dari sisi kanan berhasil disundul oleh Romelu Lukaku.

Sundulan penyerang asal Belgia ini meluncur ke gawang Genoa tanpa mampu diadang Radu. Skor berubah 1-0 untuk La Beneamata.

Pasukan Antonio Conte hanya butuh dua menit untuk menggandakan keunggulan. Lukaku kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Genoa.

Ia memberikan bola pantul kepada Gagliardini yang menusuk ke kotak penalti. Gagliardini langsung melepas tembakan keras yang membentur salah seorang bek Genoa.

Bola yang berbelok arah menggetarkan jala Radu. Inter menjauh 2-0.

Keunggulan dua gol ini berhasil dipertahankan oleh tuan rumah hingga turun minum.

Selepas jeda, Inter tak mengendurkan tekanannya. Mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-64 usai Gagliardini dilanggar oleh Kevin Agudelo.

Esposito yang maju sebagai eksekutor melepas sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Genoa. Radu sebenarnya bisa membaca arah sepakan Esposito, tapi laju bola lebih cepat dari reaksinya.

Pesta gol Inter berlanjut di menit ke-70. Menerima sodoran bola dari Candreva, Lukaku melakukan step over di kotak penalti Genoa untuk mencari ruang tembak.

Mendapat celah, ia melakukan sepakan kencang ke kanan atas gawang Genoa. Bola sempat menerpa mistar sebelum menghujam jala Radu.

Pada menit ke-80, Genoa punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan usai Agudelo mampu menyerobot backpass pemain Inter. Namun dorongan bolanya terlalu jauh sehingga Agudelo sepakannya masih melebar.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang tercipta. Inter menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Susunan Pemain Inter Milan Vs Genoa

Inter Milan:
Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Antonio Candrevam(Valentino Lazaro 75'), Matias Vecino, Borja Valero, Roberto Gagliardini (Stefano Sensi 72'), Cristiano Biraghi (Federico Di Marco 78'); Romelu Lukaku, Sebastiano Esposito.

Genoa: Ionut Radu; Domenico Criscito, Davide Biraschi, Cristian Romero; Kevin Agudelo, Ivan Radovanovic, Filip Jagiello (Nicolo Rovella 62'), Francesco Cassata, Paolo Ghighlione; Andrea Pinamonti (Andrea Favilli 72'), Antonio Sanabria (Deniho Cleonise 75').



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)