sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jan 2020 16:19 WIB

Liga Italia Restart: Juventus Diuji Cagliari, Napoli Vs Inter Milan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Duel Napoli vs Inter Milan panaskan Liga Italia pekan ke-18. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Jakarta - Liga Italia dimulai kembali setelah jeda musim dingin. Duel Juventus vs Cagliari dan Napoli vs Inter Milan langsung memanaskan kompetisi.

Setelah libur tiga minggu, Liga Italia akan digelar kembali pada akhir pekan ini. Laga Brescia vs Lazio menjadi pembuka rangkaian pertandingan pekan ke-18 di akhir pekan pertama 2020.

Salah satu pertandingan yang menarik perhatian adalah Juventus vs Cagliari. Laga yang digelar di Allianz Stadium, Senin (6/1/2019) malam WIB itu mempertemukan tim peringkat dua sementara dengan penghuni posisi enam.


Juventus butuh poin maksimal demi merebut posisi pertama dari tangan Inter Milan. Bianconeri saat ini cuma kalah selisih gol dari sang rival.

Sementara Cagliari tampil mengesankan di musim ini dan bersaing untuk posisi-posisi Liga Champions. Mengoleksi 29 poin, Radja Nainggolan dkk berjarak enam poin dari AS Roma di urutan empat.

Juventus tetap akan diunggulkan di pertandingan ini, mengingat faktor tuan rumah. Selain itu, Cagliari juga belakangan tersendat: gagal memenangi tiga partai terakhir dengan sekali imbang dan menelan dua kekalahan.


Sementara Juventus diuji Cagliari, Inter Milan akan menantang Napoli di San Paolo. Tiga poin akan jadi raihan penting buat Inter untuk mencoba melepaskan diri dari kejaran Juventus.

Napoli memang musim ini tampil di bawah standar, hingga memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih. Namun Partenopei sudah mendapatkan momentum setelah mendapatkan kemenangan atas Sassuolo bersama Gennaro Gattuso, yang mengakhiri puasa delapan pertandingan beruntun.

AS Roma yang ada di posisi empat akan menjamu Torino. Sementara Atalanta yang tengah mengejar Giallorossi menghadapi Parma.



Simak Video "Kalah dari Napoli, Lazio Harus Puas Keempat"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com