sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jan 2020 01:26 WIB

Tinggalkan Juventus, Mattia Perin Kembali ke Genoa

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mattia Perin meninggalkan Juventus dan kembali ke klub lamanya, Genoa (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Turin - Mattia Perin tak akan memperkuat Juventus di sisa musim ini. Kiper berusia 27 tahun itu kembali ke klub lamanya, Genoa.

Lewat situs resminya, Juventus mengumumkan transfer Perin ke Genoa. Meski demikian, Juventus tak menyebutkan secara rinci status kepindahan Perin.

Di sisi lain, Genoa menyatakan kalau Perin akan gabung sampai akhir musim 2019/2020. Hal senada juga disebutkan oleh Football Italia, yang melaporkan kalau kiper internasional Italia itu gabung Genoa dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Perin baru gabung Juventus pada musim panas 2018. Jadi pelapis Wojciech Szczesny kala itu, Perin tampil sembilan kali di Liga Italia.


Kembalinya Gianluigi Buffon ke Juventus pada musim panas 2019 membuat kesempatan main Perin makin tipis. Ia jadi pilihan ketiga dan sama sekali belum dimainkan oleh Maurizio Sarri pada musim ini.

Sebelum gabung Juventus, Perin merupakan kiper andalan Genoa. Memperkuat Rossoblu pada 2013-2018, ia mencatatkan 148 kali penampilan.

"Saya kembali ke Genoa sebagai rasa terima kasih, karena kita harus saling membantu, karena saya tidak pernah takut dengan tantangan dan saya merasakan kebutuhan untuk memberi balasan kepada kalian dan fans kalian," Perin menulis di akun Instagram-nya soal transfernya ke Genoa.

Genoa saat ini terbenam di dasar klasemen Liga Italia. Genoa jadi juru kunci setelah hanya mengumpulkan 11 poin dari 17 pertandingan.


Tinggalkan Juventus, Mattia Perin Kembali ke Genoa


Simak Video "Derby della Mole, Juventus Cukur Torino"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com