sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jan 2020 23:48 WIB

Gattuso Ingin Bikin Napoli seperti Inter-nya Conte

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Gennaro Gattuso ingin bikin Napoli seperti Inter-nya Antonio Conte. (Foto: Twitter @sscnapoli)
Jakarta - Gennaro Gattuso terkesan dengan pengaruh Antonio Conte di Inter Milan. Inter disebut kini mencerminkan karakter Conte: gigih, agresif, dan sistematis.

Inter mulai ditangani Conte pada awal musim 2019/2020 ini. Baru jalan setengah kompetisi, Nerazzurri sudah menikmati hasil dari polesan mantan gelandang tersebut.

Saat ini Inter memimpin klasemen Liga Italia dan menjadi pesaing utama Juventus dalam perburuan Scudetto. La Beneamata baru sekali kalah dari 17 laga, mengoleksi 42 poin dan unggul selisih gol atas Juventus.


Selepas jeda Natal dan tahun baru, Inter akan menantang Napoli di San Paolo, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. Performa anak-anak asuh Conte sejauh ini sudah bikin pelatih anyar Napoli, Gennaro Gattuso, terkesan.

Inter dinilai Gattuso begitu solid sebagai sebuah tim, bermain dengan gigih dan agresif, serta punya mentalitas tangguh. Ini mencerminkan karakter Conte semasa masih aktif sebagai pemain.

Gattuso yang baru melalui dua laga bersama Napoli bertekad membentuk timnya seperti Inter-nya Conte. Kebetulan Gattuso juga sama-sama seorang mantan gelandang seperti Conte, yang identik dengan daya juang dan agresivitasnya.


"Anda bisa merasakan pengaruh dari Antonio Conte. Sebab mereka berjuang untuk mendapatkan setiap bolanya dan punya kualitas," kata Gattuso dikutip Football Italia.

"Situasinya berbeda musim lalu, jadi melihat mereka bermain dengan kolektif itu sepenuhnya berkat Conte. Itulah yang saya inginkan untuk Napoli, untuk bermain sebagai sebuah unit yang sistematis," tambahnya.

Simak Video "Gol Cantik Fabian Ruiz Menangkan Napoli atas Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com