sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 03:24 WIB

AS Roma Vs Juventus: Higuain Diragukan Tampil

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Gonzalo Higuain diragukan tampil saat Juventus melawat ke AS Roma akhir pekan ini. (Foto: Chris Ricco/Getty Images)
Jakarta - Juventus mendapatkan kabar tak menyenangkan jelang lawatan ke AS Roma. Gonzalo Higuain diragukan tampil karena masalah fisik.

Juventus akan bertandang ke markas AS Roma di Olimpico, Senin (13/1/2020) dini hari WIB pada laga pekan ke-19 Liga Italia. Melihat persaingan ketat dengan Inter Milan di puncak klasemen, setiap laga menjadi lebih penting buat Juventus.


Saat ini Juventus dan Inter sama-sama mengoleksi 45 poin dari 18 pertandingan. Namun Nerazzuri berhak memimpin klasemen Liga Italia dengan keunggulan selisih gol.

Menghadapi Roma di Olimpico dan mengusung misi menang demi menjaga tekanan ke Inter niscaya tak akan mudah untuk Juventus. Situasi menjadi kian tak menguntungkan karena Higuain diragukan tampil.


Juventus melaporkan bahwa pada Kamis (10/1) sore waktu Turin, Higuain absen berlatih dengan tim karena masalah hamstring di paha kirinya. Penyerang 32 tahun itu menjalani program latihan terpisah.

Padahal Higuain sejauh ini sudah menjadi opsi berharga untuk lini depan Juventus. Ia sudah membikin tujuh gol di 23 penampilan di semua kompetisi, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (15 gol) dan Paulo Dybala (sembilan gol).

Meski demikian, peluang Higuain tampil belum dicoret sepenuhnya karena masih ada sisa dua hari menuju pertandingan. Tim pelatih akan terus memantau perkembangan kondisinya apakah bisa dibawa ke Roma atau tidak.



Simak Video "Derby della Capitale Milik Lazio"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com