sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 02:09 WIB

Ibrahimovic Buat Milan Jadi Lebih Mematikan

Putra Rusdi K - detikSport
Zlatan Ibrahimovic tampil apik untuk mengantarkan AC Milan menang atas Cagliari (Foto: Enrico Locci/Getty Images)
Cagliari - Stefano Pioli menilai hadirnya Zlatan Ibrahimovic membuat AC Milan lebih mematikan. Pelatih Rossoneri ini akan mengakomodir ketajaman pria 38 tahun tersebut.

Pioli menurun Ibrahimovic sebagai starter saat Milan bertandang ke Sardegna Arena untuk menghadapi Cagliari, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. Keputusan ini terbilang jitu setelah Ibrahimovic tampil gemilang untuk membawa Milan menang 2-0.

Ibrahimovic mencetak gol kedua Milan lewat sepakan mendatar terukur usai menyambut umpat tarik Theo Hernandez. Ia melengkapi gol pembuka Rossoneri yang diciptakan oleh Rafael Leao.



Pioli mengakui hadirnya Ibrahimovic membuat Milan tampil lebih mematikan. Padahal sebelumnya, Il Diavolo tumpul di tiga laga terakhir dengan gagal mencetak gol.

Pelatih 54 tahun ini juga menegaskan siap mengoptimalkan kemampuan Ibrahimovic sebagai ujung tombak. Hal tersebut ditunjukkannya di laga kontra Cagliari dengan memainkan banyak pelari cepat agar pemain asal Swedia ini mendapatkan suplai bola yang baik.

"Ini jelas performa yang jauh berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami lebih efektif dan lebih solid," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Kehadiran Zlatan jelas memberi kami pilihan untuk membangun kekuatan yang berpusat darinya. Namun kami butuh waktu untuk benar-benar menjalankannya dengan baik. Ini adalah kemenangan penting untuk membangun performa yang lebih baik di masa mendatang."

"Kami harus berusaha mengoptimalkan tipe pemain yang kami miliki. Ibrahimovic mungkin sudah tak bisa lagi membuka ruang jadi kami butuh pemain yang punya kecepatan."

"Hari ini kami melihatnya pada Leao, Samu Castillejo dan Hakan Calhanoglu, kemudian Giacomo Bonaventura. Kami baru saja memulai mengembangkan sistem ini, namun ini menjadi pertanda awal yang positif," ungkapnya menambahkan



Simak Video "Di Usia 38 Tahun, Ibrahimovic Punya Top Speed 34 Km/Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com