sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 10:57 WIB

Klasemen Liga Italia: Juventus Juara Paruh Musim

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juventus jadi juara paruh musim Liga Italia 2019/20. (Foto: Paolo Bruno / Getty Images)
Jakarta - Kemenangan atas AS Roma tak sekadar mengembalikan Juventus ke puncak klasemen. Juventus juga mengukuhkan diri sebagai juara paruh musim Liga Italia 2019/20.

Bianconeri berhasil mempermalukan Roma 2-1 di Olimpico, Senin (13/1/2020) dinihari WIB. Sang juara bertahan unggul dua gol dalam 10 menit berkat Merih Demiral dan gol penalti Cristiano Ronaldo, yang hanya dibalas Roma melalui gol penalti Diego Perotti di babak kedua.


Raihan tiga poin tersebut melambungkan Juventus ke Capolista usai mengantongi 48 poin hasil 19 pertandingan, tepat di paruh musim. Si Nyonya Tua memanfaatkan hasil seri yang diperoleh Inter Milan 1-1 saat menjamu Atalanta di akhir pekan.

Lazio melengkapi tiga besar setelah sukses mempecundangi Napoli 1-0 berkat gol tunggal Ciro Immobile di 10 menit terakhir pertandingan. Si Elang membukukan kemenangan beruntun ke-10 sekaligus memaku tempatnya di urutan ketiga dengan perolehan 42 poin dari 18 pertandingan, hanya selisih empat poin dari Inter.


Meski gagal meraih hasil maksimal, Atalanta dan Roma tetap di lima besar klasemen Liga Italia. Kedua tim memiliki perolehan angka serupa: 35 poin.

Zlatan Ibrahimovic menunjukkan 'kesaktiannya' usai mencetak satu gol yang membantu AC Milan menumpas Cagliari 2-0 untuk kembali ke jalur kemenangan. Alhasil, Milan naik ke posisi 10 dengan raihan 25 poin, di atas Napoli yang memiliki satu angka lebih sedikit.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Lawan Cagliari, Juventus Telan Kekalahan 0-2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com