sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jan 2020 02:30 WIB

Usai Operasi Lutut, Zaniolo Absen Sampai Akhir Musim

Bayu Baskoro - detikSport
Nicolo Zaniolo menjalani operasi lutut usai AS Roma vs Juventus (Foto: Twitter @ASRomaEn)
Roma - Nicolo Zaniolo menjalani operasi pemulihan cedera lutut yang membekapnya. Ia diperkirakan harus absen selama enam bulan dan melewatkan Piala Eropa 2020.

Gelandang serang AS Roma itu mengalami masalah ACL dan kerusakan meniskus di lutut kanannya saat laga Il Lupi kontra Juventus, Senin (13/1/2020). Zaniolo berbenturan dengan Matthijs de Ligt setelah melakukan solo run, serta tak bisa melanjutkan pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Roma 1-2 tersebut.

Zaniolo langsung masuk ke ruang bedah pada sore harinya. Melalui akun resmi Twitternya, Roma memastikan jika operasi yang dilakukannya berjalan lancar dan pemainnya itu mulai menjalani pemulihan pada Selasa (14/1).


"Pada Senin sore, Nicolo Zaniolo menjalani rekonstruksi ACL di lutut kanannya, bersamaan dengan perbaikan pada meniskus eksternal," begitu isi pernyataan Roma, dilansir dari akun @ASRomaEN.

"Operasi yang dilakukan oleh Profesor Mariani berhasil. Zaniolo akan memulai pemulihannya pada hari Selasa," sambungnya.

Zaniolo turut mengungkapkan kebahagiaannya atas kelancaran operasi yang dilakukan kepadanya. Pemain 20 tahun itu berharap bisa segera bermain lagi bersama Roma.


"Terima kasih untuk semua dukungan dan kasih sayang yang anda tunjukkan ke saya selama beberapa jam terakhir. Saya tak sabar bisa kembali lagi bermain. Forza Roma!," kata Zaniolo.

Meski demikian, keinginan Zaniolo untuk bisa bermain lagi bareng Roma tampaknya butuh waktu yang tidak sebentar. Pemain timnas Italia tersebut diperkirakan harus menjalani pemulihan selama empat hingga enam bulan.

Alhasil, mantan pemain Fiorentina itu tak bisa melanjutkan sisa musim ini berseragam Roma. Selain itu, Zaniolo diprediksi hanya bisa jadi penonton saat Italia berlaga di Piala Eropa Juni mendatang.



Simak Video "Akhirnya, Roma Kembali ke Jalur Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com