sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jan 2020 16:49 WIB

Statistik Zlatan Ibrahimovic: Lari 9,7 Km, Top Speed 32 Km/Jam

Doni Wahyudi - detikSport
Zlatan Ibrahimovic punya statistik oke saat AC Milan menang 2-0 atas Cagliari di Liga Italia (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic punya statistik oke saat AC Milan menang 2-0 atas Cagliari di Liga Italia (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - Ada beberapa fakta menarik yang baru terungkap dari penampilan Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan. Meski tua, Ibra tetap bertenaga.

Pada laga keduanya setelah resmi dikontrak kembali ole AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mencetak satu gol ke gawang Cagliari. Rossoneri memetik kemenangan 2-0 dalam duel pekan 19 Liga Italia itu, di mana gol pembuka dibuat Rafael Leao.

Atas gol perdananya itu, dan juga penampilan penuh selama 90 menit, Ibrahimovic dapat banyak sanjungan. Mantan pemain Juventus, Inter Milan, dan Manchester United itu tak lagi muda. Usianya sudah sangat senja. 38 tahun.



Tapi kehebatan Ibra bukan sebatas pada gol dan kuat main 90 menit. La Gazzetta dello Sport, dalam edisi Senin (13/1) mengungkapkan statistik lain yang bisa dibilang mengejutkan.

Sedari kick-off sampai peluit panjang dibunyikan wasit, Ibrahimovic total berlari sejauh 9,7 km. Sementara top speed yang berhasil dia capai adalah 32 km /jam.

Angka tersebut menjadikan Ibra sebagai pemain tercepat kedua Milan di atas lapangan. Dia cuma kalah cepat dari Davide Calabria.

Tenaga Ibrahimovic diharapkan bisa membantu Milan meraih kemenangan lainnya di tengah pekan ini. Pada Kamis (16/1) lusa, Rossoneri akan menjamu SPAL pada babak 16 besar Coppa Italia.



Simak Video "Di Usia 38 Tahun, Ibrahimovic Punya Top Speed 34 Km/Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(din/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com