sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 05:53 WIB

Rombak Taktik Napoli, Gattuso Tak Bermaksud Singgung Ancelotti

Putra Rusdi K - detikSport
Gennaro Gattuso menegaskan tak bermaksud menyinggung Carlo Ancelotti terkait keputusannya merombak taktik Napoli (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Naples - Gennaro Gattuso merombak Napoli dengan mengganti formasi 4-4-2 ala Carlo Ancelotti menjadi 4-3-3. Ia tak berniat menyinggung Don Carlo atas perubahan ini.

Sejak ditunjuk menggantikan Ancelotti, Gattuso melakukan perubahan besar dalam gaya bermain Napoli. Ia menerapkan formasi 4-3-3 dan menepikan taktik 4-4-2 yang biasa digunakan oleh pendahulunya tersebut.

Taktik yang diterapkan oleh Gattuso ini berjalan tak terlalu baik. Napoli kalah tiga kali dalam empat laga awal bersama mantan pelatih AC Milan ini.



Meski begitu, Gattuso tetap menggunakan formasi 4-3-3 saat Napoli menghadapi Perugia di babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (14/1/2020) malam WIB. Kali ini, hasil positif menghampiri Il Parteinopei dalam laga yang dihelat di San Paolo tersebut.

Mereka menang 2-0 atas tim tamu. Gol kemenangan Napoli diborong oleh Lorenzo Insigne semuanya melalui penalti.

Terkait perubahan taktik yang dilakukannya bersama Napoli, Gattuso menegaskan tak bermaksud untuk menyinggung Ancelotti. Ia menjelaskan bahwa ingin melatih tim asal Naples ini dengan caranya sendiri.

"Selama hari-hari ini kami telah menerima banyak kritik. Ancelotti adalah maestro sepakbola bagi saya,Namun metodologi yang diterapkannya berbeda," ujar Gattuso mengenai Ancelotti dikutip dari Football Italia.

"Saya telah membaca di koran dan internet yang mengatakan saya menolak apa yang telah dibangun Ancelotti. Saya tidak menolak siapa pun, saya hanya ingin melatih pemain saya dengan cara yang berbeda."

"4-3-3 sama sekali berbeda dari 4-4-2. Namun saya tidak punya masalah dengan Carlo Ancelotti. Kita harus berperilaku baik, jika tidak ingin perkataan kita menjadi hal yang buruk," tuturnya menambahkan.



Simak Video "Geser Ancelotti, Gattuso: Napoli Berada di Peringkat yang Memalukan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com