sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 12:15 WIB

Anjlok di Serie A, AC Milan Bidik Gelar Coppa Italia

Adhi Prasetya - detikSport
Pioli membidik gelar Coppa Italia untuk Milan. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images Pioli membidik gelar Coppa Italia untuk Milan. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images
Milan - AC Milan bertekad meraih trofi di musim ini. Coppa Italia menjadi bidikan utama Rossoneri.

Alessio Romagnoli dkk belum tampil konsisten sejauh ini. Hingga giornata ke-19 Liga Italia, mereka masih tercecer di peringkat 10 dengan 25 poin.

Milan juga tengah absen di kompetisi Eropa. Mendapat jatah ke Liga Europa, mereka harus melepasnya kepada Torino karena melanggar aturan Financial Fair Play.

Dengan demikian, peluang satu-satunya untuk memenangi trofi ada di Coppa Italia. Ajang ini juga menjadi kesempatan bagi Milan untuk menembus kompetisi Eropa musim depan, mengingat persaingan dari jalur peringkat liga terbilang ketat.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyadari hal itu. Jelang melawan SPAL di babak 16 besar, Kamis (16/1) dini hari WIB, pria berkepala plontos itu mengatakan keseriusannya menatap kompetisi nomor dua di Italia itu.



"Coppa Italia itu kompetisi yang penting. Dari dulu memang seperti itu dan sekarang makin penting karena bisa meloloskan tim kalian ke Liga Europa," kata Pioli, dikutip Football Italia.

"Tapi saat ini tak ada gunanya menatap terlalu jauh, karena masih ada rintangan menanti besok malam. Melawan SPAL akan sulit, tapi itu hal biasa di Italia dan kami harus mempersiapkan diri dengan baik," ujar Pioli menambahkan.

Pioli sendiri cukup berpengalaman di Coppa Italia. Ia pernah mengantarkan Lazio ke babak final di musim 2014/15, namun akhirnya kalah 1-2 dari Juventus.



Simak Video "Di Usia 38 Tahun, Ibrahimovic Punya Top Speed 34 Km/Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com