sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 02:21 WIB

Reina Kembali Merasa Seperti Pesepakbola Usai Gabung Aston Villa

Putra Rusdi K - detikSport
Pepe Reina merasa kembali seperti pesepakbola usai gabung Aston Villa (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Milan - Pepe Reina menatap kesempatan bermain yang cukup besar bersama Aston Villa. Hal tersebut membuatnya merasa kembali seperti pesepakbola.

Reina pada bursa transfer Januari ini kembali ke Liga Inggris usai memutuskan bergabung dengan Aston Villa. Ia merapat ke Villa Park dengan status pinjaman dari AC Milan hingga akhir musim.

Kiper 37 tahun ini sangat antusias bergabung dengan The Villans karena ia punya peluang untuk berlaga sangat besar. Pasalnya kiper utama Aston Villa, Tom Heaton, kini tengah cedera.



Hal tersebut cukup sulit diperolehnya di Milan karena Gianluigi Donnarumma nyaris tak tergusur di bawah mistar. Ia hanya tampil sekali di semua ajang musim ini bersama Rossoneri.

"Liga Inggris adalah liga yang paling menyenangkan. Saya datang ke sini untuk menjadi solusi bagi mereka dan bakal melakukannya dengan baik. Saya dapat berlaga di sini dan punya kesempatan untuk masih merasakan seperti pesepakbola," ujar Reina dikutip dari Football Italia.

Reina menjelaskan ia awalnya yakin bakal menjadi pilihan utama di Milan saat bergabung dengan status free transfer pada 2018 lalu. Ini karena Donnarumma dikabarkan bakal hengkang dari San Siro usai terus menunda menandatangani kontra baru dengan Il Divaolo.

Namun kenyataannya penjaga gawang timnas Italia ini justru memilih bertahan di Milan. Meski begitu, Reina menegaskan selalu memberikan yang terbaik untuk Milan meski jarang bermain.

"Saya menandatangani kontrak satu setengah tahun yang lalu dengan Milan. Donnarumma saat itu harusnya pindah, tetapi pada akhirnya dia memilih bermain. Jadi, saya mencoba melakukan yang terbaik, baik demi bisa bermain atau untuk membantu Gigio berkembang," ungkap kiper asal Spanyol ini.



Simak Video "Madrid Incar Pepe Reina, Jaga-jaga Navas Hengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com