sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 08:37 WIB

Pekan Mudah Inter Milan, Juventus Ditantang Parma

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juventus diuji Parma di pekan ke-20 Liga Italia. (Foto: Reuters)
Jakarta - Inter Milan menatap laga mudah di pekan ke-20 Liga Italia, saat bertandang ke Lecce. Sementara pemuncak klasemen Juventus ditantang Parma.

Liga Italia memasuki minggu ke-20 akhir pekan ini. Setelah beberapa pekan puncak klasemen dikuasai bersama-sama --hanya terpisah selisih gol--, kali ini Juventus berhak memimpin atas Inter Milan di posisi dua dengan jarak dua poin.


Inter, meski demikian, bisa menyimpan harapan untuk setidaknya kembali menyamai poin Juventus di pekan ini. Sementara Nerazzurri cuma akan menghadapi Lecce yang menghuni urutan 17, Juventus ditunggu laga tricky kontra Parma.

Tiga poin semestinya tak sulit buat Inter, mengingat Lecce adalah tim yang sedang kesulitan. Lecce sudah tanpa kemenangan di lima partai Liga Italia terakhir, bahkan kalah di empat yang teranyar, dan berpotensi besar melanjutkan tren buruk itu.

Di tempat lainnya, Juventus akan menjamu Parma yang musim ini tampil cukup baik dan menempati urutan tujuh klasemen. Gervinho dkk musim ini mampu menahan imbang Inter, bahkan mengalahkan tim-tim semacam Napoli dan AS Roma.


Lazio yang terus menguntit Juventus dan Inter di pucuk klasemen akan menjamu Sampdoria. Kedua tim dalam posisi berseberangan di papan klasemen, dengan Lazio di urutan tiga dan Sampdoria di posisi 16, sehingga Biancoceleste diprediksi bakal meraup kemenangan.

Atalanta yang baru menggusur AS Roma dari posisi empat akan menghadapi juru kunci, SPAL. Kesempatan besar untuk mengukuhkan posisi pun terbuka lebar.

Sementara Roma bertemu Genoa, tim yang juga berada di zona merah seperti SPAL. Ini jadi kans bagus Roma untuk bangkit usai dua kekalahan beruntun.



Simak Video " Bungkam Inter 2-1, Lazio Tempel Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com