Ashley Young dan Kutukan Pemain Inggris di Serie A

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 18 Jan 2020 17:03 WIB
Ashley Young menantang kutukan pemain Inggris di Serie A (Michael Regan/Getty Images)


David Platt

David Platt memulai kariernya bersama di Italia bersama Bari pada 1991/1992. Dia kemudian digaet Juventus pada 1992/1993 tapi dia gagal menyegel tempat di tim utama meski memberikan gelar Piala UEFA dan akhirnya pindah ke Sampdoria pada 1993.

Dua musim di Sampdoria dijalani dengan apik lewat torehan gelar Coppa Italia serta 17 gol dar 55 penampilan di seluruh kompetisi. Total ada 31 gol dari 100 penampilan di Serie A oleh Platt.

Paul Gascoigne

Paul Gascoigne dikenal sebagai pemain Inggris paling kreatif di masanya dan punya gaya bermain berbeda dari pemain Inggris Raya kebanyakan. Sayangnya, karier Gascoigne bersama Lazio tidak menjalan kariernya dengan gemilang.

Cedera dan perseteruan dengan pelatih serta manajemen jadi alasan mengapa dia harus meninggalkan klub itu pada akhir musim 1994/1995. Dia cuma tampl 43 kali dan membuat enam gol bersama Lazio.

Paul Ince

Paul Ince jadi pemain Inggris pertama yang memperkuat Inter Milan. Didatangkan dari Manchester United pada 1995, Ince jadi salah satu pemain yang didatangkan di awal era Massimo Moratti.

Duetnya bareng Nicola Berti membuat Ince disegani sebagai gelandang top saat itu. Dia cuma dua musim bermain di Inter dengan 13 gol dari 73 penampilan. Ince pernah merasakan asuhan Roy Hodgson di musim terakhirnya sebelum pindah ke Liverpool pada 1997.