sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jan 2020 20:37 WIB

AC Milan Vs Udinese: Dramatis! Gol Menit Akhir Rebic Menangkan Rossoneri

Putra Rusdi K - detikSport
AC Milan menag dramatis 3-2 atas Udinese (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - Lima gol tercipta di San Siro saat AC Milan menghadapi Udinese. Rossoneri menang dramatis 3-2 berkat gol Ante Rebic di menit akhir laga.

Berlaga di San Siro pada pekan ke-20 Liga Italia, Minggu (19/1/2020) malam WIB, Milan mampu menggempur lini pertahanan Zebra Kecil.

Mereka melepas 24 tembakan dengan tujuh tepat sasaran. Sementara Udinese membuat 12 upaya, enam di antaranya mengarah ke gawang.

[Gambas:Opta]

Meski begitu, Udinese justru unggul terlebih dulu melalui Jens Stryger Larsen. Milan membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol dari Ante Rebic dan Theo Hernandez.

Namun Udinese sempat memaksa skor kembali imbang lewat gol Kevin Lasagna. Rebic kemudian menjadi pahlawan Milan usai mencetak gol keduanya pada laga ini di menit akhir.

Tambahan tiga angka membawa Milan naik ke urutan ke-8 usai mengumpulkan 28 angka. Sementara, Udinese tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 24 poin.



Jalannya Pertandingan AC Milan vs Udinese

Milan yang menurunkan Ibrahimovic sejak menit awal berupaya mengambil kendali laga. Mereka bermain sabar dengan menyusun serangan dari lini pertahanan sendiri.

Namun Udinese mampu mengejutkan Rossoneri dengan mencetak gol cepat di menit ke-6 melalui Jens Stryger Larsen. Gol ini bermula dari bola yang mengarah ke Kevin Lasagna di sisi kanan pertahanan Milan.

Donnarumma yang memutuskan keluar dari kotak penalti untuk menghalau bola salah melakukan perhitungan. Ia justru menabrak Lasagna dan bola gagal dihalau dengan baik.

Bola liar langsung disambar oleh Larsen untuk menggetarkan gawang Milan yang kosong. Skor berubah 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki pertengahan babak pertama, Milan meningkatkan tekanan untuk mengejar ketertinggalan. Mereka punya peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-34.

Sepakan Rafael Leao dibelokkan oleh Samu Castilliejo ke arah gawang Udinese. Namun Jonathan Musso tak terkecoh dan masih mampu mengamankan bola.

Serangan Milan gagal menghasilkan gol hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk Udinese tak berubah.

Selepas jeda, Stefano Pioli memasukkan Ante Rebic menggantikan Giancomo Bonaventura demi menambah daya serang. Keputusan ini terbilang jitu usai Rebic berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-48.

Gol ini tercipta lewat kerja sama umpan pendek apik Frank Kessie dan dan Andrea Conti. Conti yang menusuk dari sayap kanan melepaskan umpan tarik yang dituntaskan dengan baik oleh Rebic untuk memperdayai Musso.

Keberhasilan Milan mencetak gol membuat laga berlangsung menarik. Kedua tim kini sama-sama tampil terbuka.

Ibrahimovic yang tak banyak mengancam di laga ini punya kesempatan di menit ke-68. Kiriman umpan silang dari Leao di sisi kiri menemui kepala pemain asal Swedia ini.

Namun sundulannya masih terlalu lemah sehingga Musso bisa menangkap bola. Serangan gencar Milan akhirnya membuahkan gol kedua di menit ke-70.

Bola sepak pojok Milan yang dihalau oleh pemain Udinese mengarah ke Theo Hernandez yang berdiri depan kotak penalti. Tanpa kontrol, ia melancarkan sepakan voli yang meluncur deras ke gawang Musso. Milan berbalik memimpin 2-1.

Di 10 menit terakhir laga, Udinese berusaha keras untuk mencari gol penyama kedudukan. Hasilnya mereka menyamakan kedudukan di menit ke-85.

Umpan silang Larsen dari sisi kanan dituntaskan dengan baik lewat sundulan kepala oleh Lasagna. Bola yang meluncur ke pojok kanan gawang tak kuasa dibendung Donnarumma.

Ketika laga sepertinya bakal berakhir imbang, Rebic menjadi pahlawan Milan berkat golnya di menit akhir. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti memastikan kemenangan Milan 3-2.

Susunan Pemain AC Milan vs Udinese

Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo (Rade Krunic 77'), Franck Kessie, Ismael Bennacer, Giacomo Bonaventura (Ante Rebic 46'); Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao.

Udinese: Juan Musso; Rodrigo Becao, William Troost-Ekong, Bram Nuytinck (Ilija Nestorovski 78'); Jens Stryger Larsen, Rodrigo de Paul, Rolando Mandragora, Seko Fofana, Ken Sema; Stefano Okaka (Sebastian de Maio 90'), Kevin Lasagna.



Simak Video "Comeback! AC Milan Menang 4-2 Lawan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com