sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 07:43 WIB

Bahagia Ronaldo Usai Juventus Manfaatkan Hasil Seri Inter Milan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Cristiano Ronaldo senang bisa mencetak dua gol untuk Juventus, namun yang terpenting mengamankan puncak klasemen Liga Italia. (Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Turin - Cristiano Ronaldo membintangi kemenangan Juventus atas Parma 2-1. Ronaldo lebih gembira karena Juventus sukses mengambil keuntungan dari hasil seri Inter Milan.

Menjamu Parma di Stadion Allianz, Senin (20/1/2020) dinihari WIB, Bianconeri baru bisa membuka keunggulan tiga menit sebelum babak pertama habis. Ronaldo menciptakan gol pertama Juve usai memanfaatkan umpan Blaise Matuidi.


Di babak kedua, Parma kemudian menyamakan skor setelah Andreas Cornelius mencetak gol balasan pada menit ke-55. Namun, kedudukan seimbang hanya bertahan dua menit karena Ronaldo lantas membawa Juventus kembali di depan, sekaligus memastikan raihan tiga poin usai mencetak gol keduanya.

[Gambas:Opta]

Dengan demikian, Juventus mempertahankan Capolista di klasemen Liga Italia usai mengantongi 51 poin dari 51 poin. La Vecchia Signora unggul empat poin dari rival terdekatnya, Inter, yang di laga lainnya hanya meraih hasil seri melawan Genoa 1-1.

Dua golnya ke gawang Parma menambah pundi-pundi gol Ronaldo di Serie A menjadi 16 gol dalam 18 penampilan. Ronaldo tercatat sebagai pemain Juve pertama yang mampu mencetak minimal 16 gol dalam 20 pertandingan Serie A, sejak Omar Sivori pada 60 tahun lalu.


"Yang penting adalah kemenangan malam ini," Ronaldo mengungkapkan kepada Sky Sport Italia. "Lazio menang, Inter seri, dan kami tidak dapat tidak mengambil keuntungan dari kesempatan penting ini."

"Tadi itu adalah pertandingan yang sulit, karena Parma adalah tim yang sangat bagus yang membuat kami kesulitan. Aku senang membantu tim dengan mencetak dua gol, tapi yang penting selalu tiga poin pada akhirnya."

"Mereka mencetak lebih banyak peluang di babak kedua. Kami gugup di akhir, tapi kami mampu mendapatkan hasil yang penting," simpul Ronaldo.



Simak Video "CR7 Bukukan 50 Gol di Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com