sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 09:35 WIB

Klasemen Liga Italia: Juventus Jauhi Inter

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Juventus unggul empat poin atas Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta - Juventus mulai membuka jarak di puncak klasemen Liga Italia usai pekan ke-20. Juventus kini unggul empat poin atas Inter Milan.

Pada pertandingan giornata 20 Liga Italia, Inter diganjal oleh Lecce. Nerazzurri dipaksa berbagi poin usai bermain imbang 1-1 di Stadio Comunale Via del Mare, Minggu (19/1/2020) malam WIB.

Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus yang bertanding beberapa jam kemudian. Menjamu Parma di Allianz Stadium, Senin (20/1/2020) dini hari WIB, Bianconeri menang 2-1.


Dengan hasil itu, Juventus mantap memuncaki klasemen Liga Italia dengan 51 poin dari 20 laga. Inter ada di posisi kedua dengan 47 poin setelah dapat hasil seri di dua laga terakhir.

Di urutan ketiga, ada Lazio yang mengumpulkan 45 poin dari 19 laga. Lazio terus menjaga posisinya di tiga besar usai membukukan kemenangannya yang ke-11 secara beruntun dengan menghajar Sampdoria 5-1.

AS Roma melengkapi empat besar dengan 38 poin. Giallorossi kembali ke jalur kemenangan usai dua kekalahan di Liga Italia dengan mengalahkan Genoa 3-1.

Sementara itu, AC Milan memperbaiki posisinya dengan naik empat tingkat ke peringkat kedelapan berkat kemenangan 3-2 atas Udinese. Sedangkan Napoli melorot ke urutan ke-11 setelah dikalahkan Fiorentina 0-2.


[Gambas:Opta]



Simak Video " Bungkam Inter 2-1, Lazio Tempel Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com