sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jan 2020 22:46 WIB

Sarri Mungkin Saja Akan Pensiun Usai Latih Juventus

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maurizio Sarri mengaku bisa saja pensiun setelah selesai melatih Juventus. (Foto: Chris Ricco / Getty Images)
Turin -

Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengungkapkan rencana masa depannya. Setelah selesai melatih Juventus, Sarri bisa saja akan pensiun.

Sarri sudah melatih sekitar 30 tahun. Pelatih berusia 61 tahun itu merintis kariernya di tim kecil Italia, Stia, pada 1990 namun namanya baru melejit setelah membesut Napoli pada 2015.

Karier Sarri semakin menanjak usai menjadi manajer Chelsea, sebelum akhirnya berlabuh di Juventus. Kontrak Sarri di Turin baru akan habis pada 2022 saat usianya mencapai 63 tahun.

Sarri akan kembali ke San Paolo untuk pertama kalinya sejak menjadi pelatih Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Senin (27/1/2020) dinihari WIB. Sarri kemudian ditanya tentang kemungkinan kembali ke Napoli mengingat rivalitas tinggi kedua klub. Si alenatore mengatakan, Juventus bisa jadi klub terakhir bagi dia.

"Saya tidak memikirkan hal itu sekarang. Setelah pengalaman ini, saya bahkan bisa saja pensiun," ucap Sarri dilansir Football-Italia. "Kita lihat saja seberapa besar sisa energi yang saya punya di akhir kontrak saya."

"Tekanan bukan masalahnya sih, tapi tentang apa yang seseorang harapkan dari diri mereka sendiri. Kalau Anda fokus pada hingar-bingarnya, maka Anda tamat."

"Saya tidak tahu bagaimana tentang apa yang akan saya rasakan ketika kontrak saya akan habis pada dua tahun lagi. Saya mungkin lanjut terus, dan itu bisa saja jadi sebuah ide yang buruk," lugas dia.



Simak Video "Ada Rumor Messi ke Juventus, Sarri Tak Peduli "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com