sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 15:47 WIB

Josip Ilicic...Wow!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Josip Ilicic mencetak gol luar biasa ke gawang Torino (Valerio Pennicino/Getty Images)
Jakarta -

Nama Josip Ilicic memang tak setenar Lionel Messi atau Sergio Aguero. Tapi, soal urusan bikin gol, Ilicic juga sehebat kedua bintang asal Argentina itu.

Nama Ilicic baru saja jadi perbincangan usai mencetak hat-trick saat klubnya, Atalanta, membantai tuan rumah Torino di Olimpico Turin, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB tadi, dengan skor 7-0.

Bahkan salah satu gol Ilicic terbilang luar biasa ketika dia membobol gawang Salvatore Sirigu dari situasi free kick di tengah lapangan permainan Torino. Usai handball pemain Torino, bola langsung ditembak dengan kaki kiri Ilicic dan meluncur deras ke gawang kosong. Sirigu cuma terpaku melihatnya.



"Saya langsung mengambil bola itu karena putri saya mau bermain dengan bola hat-trick," ujar Ilicic kepada DAZN.



"Saya melihat posisi lawan tidak bagus, lalu yang terpikir oleh saya adalah langsung bikin gol dan masuk. Saya beruntung sih, tapi Anda membutuhkan itu dalam sepakbola," sambungnya.

Tambahan tiga gol itu membuat Ilicic sudah membuat 13 gol dari 17 penampilan di Serie A musim ini, hanya kalah dari Ciro Immobile, Cristiano Ronaldo, dan Romelu Lukaku.

Total ada empat hat-trick dibuat selama kariernya di Atalanta dan pemain Slovenia itu punya catatan apik. Jika ditotal sejak awal 2018, hanya Aguero (6) dan Messi (7) yang punya hat-trick lebih banyak dari Ilicic di lima besar kompetisi top Eropa.

Sejak gabung dengan Atalanta pada 2017, Ilicic sudah bikin 42 gol dari 100 laga atau nyaris satu gol per dua laga.

Mantap betul kamu, Ilicic!

[Gambas:Opta]



Simak Video " Pesta Gol Atalanta di Kandang Torino"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com