sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jan 2020 16:04 WIB

Merah-Hitam Darah Kobe Bryant

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kobe Bryant fans AC Milan Kobe Bryant dikenal fans berat AC Milan (Instagram @acmilan)
Milan -

Kepergian Kobe Bryant juga meninggalkan duka mendalam bagi sepakbola. Kobe dekat dengan lapangan hijau karna dia fans berat AC Milan.

Kobe tewas dalam tragedi jatuhnya helikopter, Senin (27/1/2020) dini hari WIB, yang terjadi di Calabasas, California. Helikopter yang ditumpangi pria 41 tahun ini dikabarkan terjatuh dan terbakar saat perjalanan menuju Mamba Academy.

Selain Kobe, empat orang lainnya juga tewas dalam kecelakaan itu termasuk sang anak legenda LA Lakers tersebut, Gianna Maria Onore (13 tahun). Tentunya kabar ini mengejutkan banyak pihak, tak cuma dari lapangan basket tapi ke seluruh penjuru olahraga.

Salah satu yang sangat berduka adalah AC Milan karena klub kota mode itu diketahui sebagai klub favorit Kobe. Bukan rahasia lagi jika Kobe memang menggemari sepakbola di luar kegiatannya sebagai pebasket.



Kobe waktu berumur 6 tahun memang diboyong keluarganya pindah ke Italia. Dia beberapa kali berpindah kota mulai dari Rieti kemudian Reggio Calabria, Pistoia, dan Reggio Emilia.

Italia yang begitu kental dengan olahraga bal-balan membuat Kobe jatuh hati dan akhirnya memilih jadi pendukung Milan. Wajar saja mengingat saat Kobe tinggal selama enam tahun sedari 1984 hingga 1991, Milan tengah berjaya di era Arrigo Sacchi.

Kobe beberapa kali diketahui kerap mengunjungi pusat latihan Rossoneri di Milanelo. Kobe juga fasih berbahasa Italia dan sempat menjawab beberapa kali wawancara dengan media lokal menggunakan bahasa tersebut.



Kobe bahkan juga fasih menyebut nama-nama legenda Milan seperti Paolo Maldini, Franco Baresi, Ruud Gullit, Marco van Basten, dan Frank Rijkaard. Van Basten adalah pemain favoritnya.



"Saya selalu bilang jika Anda memotong tangan kiri saya, darahnya akan berwarna merah-hitam dan jika Anda memotong tangan sebelah kanan, darahnya kuning-ungu (warna seragam LA Lakers)," ujar Kobe dalam wawancara dengan Corriere dello Sport beberapa tahun lalu.

Milan pun merasa terpukul dengan kabar tewasnya Kobe karena mereka kehilangan salah satu fans setianya. Tak cuma Milan, Kobe dikabarkan juga menggemari klub Barcelona.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com