Meski Ditolak Otoritas, AC Milan Tetap Beri Penghormatan untuk Kobe Bryant

Doni Wahyudi - Sepakbola
Selasa, 28 Jan 2020 15:35 WIB
Kobe Bryant fans AC Milan
AC Milan akan memberikan penghormatan pada Kobe Bryant di laga dengan Torino pada ajang Coppa Italia (Instagram @acmilan)
Milan -

AC Milan akan memberikan penghormatan untuk Kobe Bryant dalam laga dengan Torino di Coppa Italia. Padahal otoritas Liga Italia kabarnya menolak usulan tersebut.

Dikutip dari Skysports Italia, AC Milan akan melakukan penghormatan pada Kobe sesaat sebelum kickoff dengan Torino di ajang Coppa Italia. Laga ini akan dihelat di San Siro, Rabu (29/1/2020) pukul 02.45 WIB.

Selain hening cipta sebelum laga dimulai, disebutkan juga kalau seluruh penggawa Rossoneri akan memakai pita hitam di lengan.

Kobe Bryant dikenal sebagai fans berat AC Milan. Beberapa kali berkunjung ke markas Rossoneri, Kobe juga mengaku menyimpan jersey dan syal Rossoneri dalam lokernya. Sudah sejak era Frank Rijkaard dan Ruud Gullit Kobe mengidolai Milan.

"Itu adalah tragedi yang berpengaruh dalam pada diri saya. Dia bukan cuma salah satu pemain terbaik yang pernah ada, dia adalah seorang ikon, contoh untuk ditiru banyak orang," ucap pelatih Milan, Stefano Pioli.

Penghormatan pada Kobe mungkin tidak akan dilakukan oleh klub lain. Otoritas sepakbola Italia dikabarkan menolak usulan untuk memberikan penghormatan pada Kobe sebelum kickoff pertandingan sepanjang pekan ini.



Simak Video "Pesan Penuh Cinta Vanessa untuk Mendiang Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)