sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jan 2020 00:01 WIB

Demi Tonton Derby Roma di Curva Sud, De Rossi Nyamar Jadi Ultras

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
ROME, ITALY - MAY 26:  Daniele De Rossi of AS Roma greets the fans during his last match of the Serie A between AS Roma and Parma Calcio at Stadio Olimpico on May 26, 2019 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Daniele De Rossi menyamar jadi ultras untuk menonton pertandingan AS Roma di Stadion Olimpico (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Roma -

Daniele De Rossi punya mimpi menonton pertandingan AS Roma dari Curva Sud Stadion Olimpico. Demi mewujudkannya, De Rossi sampai melakukan penyamaran.

De Rossi belum lama ini gantung sepatu usai sempat memperkuat Boca Juniors selama kurang lebih enam bulan. Sebelum ke Boca, De Rossi menghabiskan 18 tahun kariernya bersama Roma.

Tak lagi aktif sebagai pemain, De Rossi ingin merasakan pengalaman baru sebagai fan. Mantan gelandang Italia itu memutuskan untuk menonton Roma di laga derby melawan Lazio, Minggu (26/1/2020), bersama para ultras di Curva Sud Stadion Olimpico.

Demi mewujudkan keinginannya itu, De Rossi melakukan penyamaran. Dibantu oleh istrinya yang juga seorang aktris, De Rossi menyewa perias untuk membantunya mengubah penampilan.


Untuk penyamarannya itu, De Rossi memakai rambut palsu dan kupluk. Pria 36 tahun itu juga memakai kacamata untuk melengkapi penampilannya.

Dari video yang beredar di media sosial, De Rossi terlihat ikut bernyanyi bersama para ultras di Curva Sud. Kabarnya, penyamaran itu sukses karena tak ada yang mengenalinya.

"Inilah yang terjadi ketika suamimu memutuskan untuk menyusup Curva Suda untuk mewujudkan mimpi menonton derby!" kata istri De Rossi, Sarah Felberbaum, di akun Instagram-nya seperti dikutip Football Italia.

"Kami menghabiskan sepanjang siang untuk ini, make-up berjam-jam, bikin anak-anak trauma, tapi dia bahagia seperti anak kecil."

Pertandingan derby Roma berakhir dengan skor 1-1. Hasil itu sekaligus menghentikan rentetan kemenangan Lazio yang sebelumnya memenangi 11 laga secara beruntun di Liga Italia.



Simak Video "AS Roma Menang 2-1 dari Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com