sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Feb 2020 00:26 WIB

Pemilik Fiorentina: Juventus Menang Dibantu Wasit

Mohammad Resha Pratama - detikSport
TURIN, ITALY - FEBRUARY 02: The referee Fabrizio Pasqua awards a penalty for Juventus following a VAR check during the Serie A match between Juventus and  ACF Fiorentina at Allianz Stadium on February 02, 2020 in Turin, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images) Fiorentina geram dengan wasit saat dikalahkan Juventus (Tullio M. Puglia/Getty Images)
Turin -

Pemilik Fiorentina, Rocco Commisso, berang betul dengan kepemimpinan wasit saat timnya dikalahkan Juventus. Hal itu sudah membuatnya merasa jijik.

Melawat ke Allianz Stadium, Minggu (2/2/2020) malam WIB, Fiorentina sebenarnya bermain oke dengan membuat delapan attempts, sama dengan yang Juventus.

Mereka bahkan sempat menahan Juventus untuk tidak bikin gol sampai menit ke-40, sebelum pelanggaran German Pezzella karena mengadang bola dengan tangan dihukum penalti.

Cristiano Ronaldo
sukses mengonversi penalti itu. Pada babak kedua, Fiorentina coba bangkit dan menekan pertahanan Juventus. Tapi lagi-lagi keberuntungan tak berpihak kepada mereka.



Juventus mendapat penalti lagi di menit ke-80 karena Rodrigo Bentacur dilanggar Federico Ceccherini. Wasit Fabrizio Pasqua sempat melihat VAR sebelum memberikan penalti yang sukses dikonversi jadi gol oleh Ronaldo.

Tuan rumah memantapkan kemenangan jadi 3-0 berkat gol Matthijs de Ligt di masa injury time. Dua penalti ini kemudian yang dipersoalkan oleh kubu Fiorentina.

Menurut Si Ungu, wasit terlalu berat sebelah sehingga mudah saja memberikan keputusan yang menguntungkan Juventus.

"Saya merasa jijik. Saya yakin tim yang bernilai 350 juta euro tidak butuh bantuan wasit. Juve sangat kuat, harusnya mereka menang lewat performa di lapangan, bukan karena bantuan wasit," sambungnya.

"Ini tidak adil untuk sepakbola Italia, laga-laga ini disiarkan ke seluruh dunia. Lalu, apa yang mereka pikirkan setelah melihat sampah seperti ini?"



Simak Video "Juventus Vs Inter Milan: Nerazzurri Tumbang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com