sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Feb 2020 13:30 WIB

Rekor-rekor yang Bisa Dipecahkan Ronaldo di Usia 35 Tahun

Yanu Arifin - detikSport
Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo acknowledges the public at the end of the Italian Cup (Coppa Italia) round of 8 football match Juventus vs AS Roma on January 22, 2020 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Marco Bertorello / AFP) Cristiano Ronaldo berulang tahun ke-35 tahun. (Foto: Marco Bertorello / AFP)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo kini menginjak usia 35 tahun. Dalam umur tersebut, ada sederet rekor yang bisa dipecahkan pemain Portugal itu?

Ronaldo tepat berusia 35 tahun pada Rabu (5/2/2020). Meski usianya terus menua, penyerang Juventus itu masih memperlihatkan ketajamannya ke gawang lawan.

Terakhir, Ronaldo memborong dua gol ke gawang Fiorentina akhir pekan lalu. Dua gol itu membuat CR7 sudah mencetak 50 gol untuk Bianconeri, sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim lalu.

Bagi Ronaldo, menua bukan berarti mengendurkan prestasi. Bahkan di usia 35 tahun, ada beberapa rekor yang mungkin bisa dipecahkannya.


Pertama, Ronaldo berpotensi menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di level timnas. Ronaldo saat ini sudah punya 99 caps di Timnas Portugal, tinggal berjarak 10 laga dari rekor caps terbanyak milik legenda Iran, Ali Daei. Dengan dihelatnya turnamen Piala Eropa 2020, bukan tak mungkin Ronaldo menyamainya.

Ronaldo juga berpeluang menjadi pemain yang bisa menjadi topskor di tiga kompetisi berbeda yakni Spanyol, Inggris, dan Italia. Musim ini, Ronaldo sudah membuat 19 gol, terpaut 6 gol dari Cirro Immobile di Serie A. Selisih itu masih amat mungkin dikejar Ronaldo.

Dan tentu saja, Ronaldo masih berpeluang mengantar Juventus menjuarai Liga Champions. Jika bisa meraih trofi Si Kuping Besar sekali lagi, eks pemain Sporting Lisbon dan Manchester United itu akan menyamai catatan legenda Madrid, Francisco Gento, dengan koleksi 6 trofi Liga Champions.

So, bisakah mencatatkan rekor bergengsi lagi tahun ini, Ronaldo?



Simak Video "CR7 Bukukan 50 Gol di Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com