Derby della Madonnina: Inter Cium Pengaruh Besar Ibrahimovic di Milan

ADVERTISEMENT

Derby della Madonnina: Inter Cium Pengaruh Besar Ibrahimovic di Milan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 05 Feb 2020 15:04 WIB
Milans Zlatan Ibrahimovic celebrates with teammates after scoring his sides second goal during an Italian Serie A soccer match between Cagliari and Milan in Cagliari, Saturday, Jan. 11, 2020. (Spada/LaPresse via AP)
Inter Milan mencium pengaruh besar Ibrahimovic pada AC Milan. (Foto: Spada/LaPresse via AP)
Jakarta -

Derby della Madonnina memanaskan Liga Italia pekan ke-23. Inter Milan menyadari kebangkitan AC Milan tak terlepas dari pengaruh satu sosok: Zlatan Ibrahimovic.

Inter Milan akan menghadapi AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB pada pekan ke-23 Liga Italia. Kendati posisi kedua tim cukup berjarak, namun derby kali ini bisa diperkirakan berlangsung seru.

Inter saat ini berada di posisi dua, unggul 19 poin dari Milan di urutan delapan. Namun Milan sedang melejit sejak pergantian tahun dan sangat berpeluang memberikan pukulan telak ke sang rival yang tengah memburu Scudetto.

Milan belum terkalahkan di 2020 ini, melewati tujuh pertandingan dengan lima kemenangan dan dua kali imbang. Khusus di Liga Italia, tiga kemenangan direngkuh dan dua lainnya berakhir seri.

Padahal sebelumnya Rossoneri sempat menelan kekalahan memalukan 0-5 dari Atalanta, tepat sebelum libur musim dingin. Salah satu pemicu kebangkitan itu diyakini adalah kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic direkrut Milan secara cuma-cuma pada akhir Desember dan sejauh ini tampil di lima pertandingan semua kompetisi. Ia memang baru bikin dua gol, tapi Inter sadar bahwa kontribusi Ibrahimovic lebih dari gol-gol dan assist.

Pengalaman dan mentalitas penyerang 38 tahun itu sudah berdampak pada Milan sejauh ini, dan bisa memainkan peran di derby akhir pekan ini.

"Tidak ada rasa takut, tapi tetap harus berhati-hati. Ibra adalah seorang juara dan kedatangannya di Milan sudah menaikkan konsentrasi semua orang di sana," ungkap gelandang Inter Stefano Sensi.

"Kami antusias. Kami bersiap untuk laga ini seperti untuk laga-laga lainnya, tapi jelas bahwa derby itu pertandingan spesial. Anda memenanginya dengan tekad dan kami akan melakukan yang terbaik," tambahnya kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

Inter sendiri tak terkalahkan di sembilan pertandingan terakhir seluruh kompetisi. Anak-anak asuh Antonio Conte baru sekali tumbang di 22 laga Liga Italia musim ini.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT