sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Feb 2020 01:33 WIB

Eriksen yang Nyaris Berseragam MU Sebelum ke Inter

Bayu Baskoro - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 25: Christian Eriksen of Tottenham Hotspur applauds the crowd while warming up pitch-side during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Newcastle United at Tottenham Hotspur Stadium on August 25, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Christian Eriksen mengaku sempat melakukan pembicaraan transfer dengan Manchester United (Foto: Julian Finney / Getty Images)
Milan -

Christian Eriksen hampir saja sepakat berseragam Manchester United sebelum bergabung ke Inter Milan. Tantangan baru di Italia diakuinya lebih menggoda.

MU sempat dikaitkan dengan perekrutan Eriksen sejak bursa musim panas lalu. Pemain asal Denmark itu memang sudah menyatakan niatan untuk hengkang dari Tottenham Hotspur sebelum musim 2019/2020 bergulir.

Setan Merah pun kabarnya tetap menginginkan Eriksen saat bursa musim dingin dibuka. Alih-alih ke Od Trafford, gelandang 27 tahun ini akhirnya berlabuh ke klub raksasa Italia, Inter.

Eriksen tidak menampik jika pihaknya dan MU telah mengadakan pembicaraan perihal transfer. Namun, ia kedua pihak tak pernah menemui kata sepakat, hingga akhirnya dia menerima pinangan dari Inter.

"Selama beberapa tahun (pembicaraan dengan MU), tetapi itu tidak pernah benar-benar terealisasi. Kami berbicara dengan mereka tentu saja dan kami mendengar apa yang memungkinkan dan apa yang tidak," kata Eriksen dikutip dari BBC.

"Namun pada akhirnya, secara pribadi saya menginginkan tantangan baru. Bertahan di Premier League menurut saya adalah solusi yang mudah," dia menambahkan.

"Tentu, bertahan di Tottenham bisa menjadi jalan keluar, tetapi saya lebih ingin mencoba tantangan baru di negara baru. Begitu tawaran Inter datang, maka itu bukan pilihan yang sulit," ujar Eriksen.

Inter harus mengeluarkan kocek sebesar 20 juta euro untuk mengamankan jasa eks pemain Ajax Amsterdam itu. Eriksen diikat kontrak di Giuseppe Meazza sampai 2024 mendatang.



Simak Video "Inter yang Sudah Butuh Banget Eriksen"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com