sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Feb 2020 02:00 WIB

Chiellini Semakin Dekat untuk Comeback dengan Juventus

Putra Rusdi K - detikSport
PARMA, ITALY - AUGUST 24: Giorgio Chiellini of Juventus  gestures during the Serie A match between Parma Calcio and Juventus at Stadio Ennio Tardini on August 24, 2019 in Parma, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Giorgio Chiellini semakin dekat untuk kembali bermain dengan Juventus pasca pulih dari cedera (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Turin -

Maurizio Sarri yakin Giorgio Chiellini segera bisa kembali bermain untuk Juventus. Ia sudah berlatih bersama Bianconeri usai berkutat dengan cedera lutut.

Chiellini terpaksa menepi sejak Agustus lalu setelah mengalami cedera ligamen lutut. Kondisi tersebut membuatnya baru bermain satu laga untuk Juventus di musim ini.

Bek asal Italia ini juga harus naik ke meja operasi demi menyembuhkan cederanya tersebut. Kini setelah menjalani perawatan lebih dari enam bulan, Chiellini telah kembali berlatih bersama Juventus.

Sarri yang terus memantau kondisi Chiellini yakin bahwa pemain 35 tahun ini akan segera kembali bermain untuk Juventus. Meski begitu, pelatih Si Nyonya Tua ini belum bisa memastikan kapan Chiellini bakal kembali bermain.

"Hal ini sudah sesuai jadwal setelah operasinya. Ia kini sudah kembali berlatih," ujar Sarri dikutip dari Football Italia.

"Dia adalah pemain penting bagi kami. Hingga dirinya bisa kembali bermain di pertandingan kita harus memantaunya setiap hari," tuturnya menambahkan.

Absennya Chiellini sendiri berpengaruh cukup besar terhadap performa lini belakang Juventus musim ini. Meski masih memuncaki klasemen, Juventus bukanlah tim dengan pertahan terbaik di Serie A saat ini.

Mereka hingga pekan ke-22 sudah kebobolan 21 gol dengan hanya membuat tujuh cleansheet. Catatan Juventus ini kalah apik dari Inter Milan (18 kebobolan dengan 8 cleansheet) serta Lazio (20 kebobolan dengan 7 cleansheet).

Hal tersebut membuat pulihnya Chiellini jelas menjadi kabar yang menggembirakan bagi Juventus.



Simak Video "Ada Rumor Messi ke Juventus, Sarri Tak Peduli "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com