sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Feb 2020 08:05 WIB

Atalanta yang Amat Subur

Bayu Baskoro - detikSport
FLORENCE, ITALY - FEBRUARY 08: All players of Atalanta BC celebrates the victory during the Serie A match between ACF Fiorentina and  Atalanta BC at Stadio Artemio Franchi on February 8, 2020 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images) Atalanta menjadi tim yang paling banyak menciptakan gol di Serie A (Foto: Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Florenze -

Atalanta menjadi tim paling subur di Liga Italia saat ini dengan koleksi 61 gol dalam 23 pertandingan. La Dea menyamai rekor gol Juventus 60 tahun lalu.

Atalanta bertandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Florenze, Sabtu (8/2/2020) malam WIB. La Viola mampu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Federico Chiesa.

Selepas jeda, tim tamu mampu membalikkan keadaan melalui gol-gol yang dicetak Duvan Zapata dan Ruslan Malinovskiy. Laga berakhir dengan kemenangan Atalanta 2-1.

Dua gol yang disarangkan skuat asuhan Gian Piero Gasperini di laga Fiorentina vs Atalanta tersebut membuat La Dea kini sudah mencetak 61 gol dari 23 laga Serie A. Jumlah itu adalah yang paling banyak di antara kontestan lainnya di liga.

Produktivitas Atalanta dalam mencetak gol sejak awal musim 2019/2020 memang luar biasa ketimbang tim-tim lainnya. Rata-rata gol yang dicetak klub asal Bergamo itu mencapai angka 2,6 per pertandingan.

Tidak hanya itu, Duvan Zapata dkk juga mampu menyamai rekor berusia 60 tahun milik Juventus. Menukil Tottosport, Atalanta menjadi tim pertama yang mengoleksi 61 gol dari 23 pertandingan liga, sejak terakhir kali dilakukan Juventus pada tahun 1960.

Di tahun tersebut, Si Nyonya Tua yang diawaki Omar Sivori dkk itu mampu mengakhiri musim dengan menjadi kampiun liga. Sementara itu, Atalanta saat ini masih berada di peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan 42 poin, tertinggal 12 angka dari Juventus di puncak klasemen.

[Gambas:Opta]



Simak Video " Pesta Gol Atalanta di Kandang Torino"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com