sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Feb 2020 10:58 WIB

7 Data-Fakta Usai Juventus Dijungkalkan Verona

Lucas Aditya - detikSport
VERONA, ITALY - FEBRUARY 08: Cristiano Ronaldo of Juventus  shows his dejection  during the Serie A match between Hellas Verona and  Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 8, 2020 in Verona, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Juventus ditumbangkan Hellas Verona, berikut data-faktanya. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Jakarta -

Juventus dijungkalkan Hellas Verona di lanjutan Liga Italia. Berikut ini data-fakta usai The Old Lady tumbang dari tim promosi.

Di Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB, Bianconeri dikalahkan Verona dengan skor 1-2. Satu gol Cristiano Ronaldo belum cukup untuk membantu Juve meraih kemenangan.

Gol dari Fabio Borini dan Giampaolo Pazzini menjadi menyebab kekalahan Juventus. Tim Putih-Hitam pun menelan kekalahan ketiga di Serie A.

Ronaldo mencatatkan sederet rekor. Dalam data yang dilansir Opta, berikut uraiannya.

1. Sejak 2013, untuk pertama kalinya Juventus menelan kekalahan dari tim promosi. Terakhir kali mereka tumbang dari tim promosi sebelum ini, saat dikalahkan Sampdoria 2-3 pada Mei 2013.

2. Juventus minim shot on target dalam dua pertandingan dengan Verona di musim ini. Dalam laga kandang dan tandang, masing-masing ada tiga tembakan tepat sasaran.

3. Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 20 gol dalam 11 musim terakhir di lima liga top Eropa.

4. Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan berurutan.

5. Sejak Desember, Ronaldo setidaknya sudah mencetak lima gol lebih banyak dari pemain lain di lima liga top Eropa (15 gol).

6. Ronaldo mencetak 71 persen gol Juventus di Serie A sejak Desember (15/21). Persentase paling tinggi di antara pemain-pemain di lima liga top Eropa.

7. Ronaldo sudah mencetak di 13 dari 15 (87 persen) stadion Serie A yang pernah dia sambangi. Dia cuma kalah dari Ciro Immobile yang mencatatkan 92 persen, 24 stadion dari 26 yang pernah didatangi.



Simak Video "Lawan Cagliari, Juventus Telan Kekalahan 0-2"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com