sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Feb 2020 12:29 WIB

Juventus Akan Bajak Guardiola, Juga Virgil Van Dijk

Yanu Arifin - detikSport
SHEFFIELD, ENGLAND - JANUARY 21: Pep Guardiola, Manager of Manchester City looks on prior to the Premier League match between Sheffield United and Manchester City at Bramall Lane on January 21, 2020 in Sheffield, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Foto: Catherine Ivill/Getty Images
Turin -


Juventus
dikabarkan siap membajak banyak bintang. Selain Pep Guardiola dari Manchester City, Si Nyonya Tua juga membidik Virgil van Dijk dari Liverpool.

Dilansir Fox Sports, berdasarkan laporan The Sun, Juventus kembali mengincar Guardiola sebagai pelatihnya. Pria asal Catalan itu memang sudah lama menjadi incaran Bianconeri.

Musim panas lalu, Juventus sempat dikaitkan dengan Guardiola. Namun, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu memilih bertahan di City, sehingga Juventus cuma bisa mendatangkan Maurizio Sarri.

Kini, setelah Juventus masih inkonsisten dengan Sarri, rumor soal Guardiola muncul. Presiden Andrea Agnelli meyakini, Guardiola bakal melengkapi skuatnya agar bisa memenangkan Liga Champions.

Dengan kontrak yang tinggal tersisa hingga tahun depan, Guardiola memang berpeluang pindah. Namun, City diyakini juga bakal menyodorkan kontrak baru untuknya.

Sumber Juventus mengungkap rencana untuk membawa Guardiola ke Turin. Agnelli disebut bakal turun tangan langsung.


"Andrea tak pernah menyembunyikan ketertarikannya dengan Guardiola. Ia berpikir Guardiola mau datang ke Italia, ketika sudah waktunya meninggalkan Inggris. Pertanyaannya adalah apakah ini waktunya, tetapi dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk membuatnya menjadi mungkin," ujar sumber itu.

Sebelumnya, sempat mencuat rumor bahwa Juventus akan kembali merekrut Massimiliano Allegri. Namun, dengan munculnya nama Guardiola, kubu Turin akan lebih memilih dilatih nama kedua.


Selain Guardiola, Juventus juga disebut-sebut mengincar Van Dijk dari Liverpool. Bek Belanda itu akan dijadikan bek termahal di dunia untuk kedua kalinya.

Dikabarkan, Juventus akan menyiapkan dana sebesar 177 juta euro atau sekitar Rp 2,65 triliun. Nominal itu dua kali lipat lebih dari harga Harry Maguire, pemain Manchester United yang menjadi bek termahal di dunia saat ini.

Bek Liverpool Virgil van DijkBek Liverpool Virgil van Dijk Foto: Clive Brunskill / Getty Images
Juventus Akan Bajak Guardiola, Juga Virgil Van Dijk


Simak Video "Del Piero Yakin Takdir Guardiola Melatih Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com