sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Feb 2020 21:20 WIB

Liukan Kece Ciro Immobile

Afif Farhan - detikSport
ROME, ITALY - FEBRUARY 02: Ciro Immobile of SS Lazio celebrates a third goal during the Serie A match between SS Lazio and SPAL at Stadio Olimpico on February 02, 2020 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi/Getty Images) Liukan Kece Ciro Immobile (Marco Rosi/Getty Images)
Jakarta -

Ciro Immobile menjadi perhatian. Pemain Lazio ini memimpin perburuan Sepatu Emas Eropa. Liukannya kece!

Lazio masih punya asa untuk memenangi Liga Italia. Meski kini sementara menempati peringkat tiga klasemen Liga Italia, perbedaan poinnya masih terkejar. Hanya selisih satu poin dari peringkat pertama dan kedua, Inter Milan dan Juventus.



Anak-anak asuh Simone Inzaghi tampil gemilang sepanjang musim ini. Salah satunya yang mencuri perhatian adalah sang striker Ciro Immobile.

Immobile memimpin daftar top skor Liga Italia dengan torehan 25 gol. Dilansir Opta, Immobile jadi pemain pertama yang mencetak 25 gol dalam 21 penampilan di Liga Italia setelah Antonio Valentin Angelillo pada 1959!

Dengan 25 gol, Immobile jadi pemain paling subur di lima liga top Eropa. Dia unggul atas Robert Lewandowski yang mencetak 22 gol untuk Bayern Munich di Liga Jerman dan Timo Werner (20 gol, RB Leipzig, Liga Jerman).

Immobile juga memimpin dalam perburuan Sepatu Emas Eropa dengan 50 poin. Angka tersebut didapat dari jumlah gol Immobile di Liga Italia (25) dikalikan 2, angka yang menunjukkan tingkat kesulitan liga berdasarkan koefisien UEFA.

Lewandowski menyusul di peringkat kedua dengan 44 poin dan diikuti oleh Werner (40). Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo sama-sama punya 38 poin di posisi berikutnya.

Liukan Kece Ciro ImmobileCiro Immobile, ujung tombak Lazio (Giampiero Sposito / Getty Images)





Gol-gol Immobile banyak yang kece. Saat Lazio mengalahkan SPAL 5-1 di awal bulan Februari ini misalnya, Immobile mencetak gol yang ciamik.

Di menit ke-29, dia berlari menyambar umpan terobosan dari Manuel Lazzari. Immobile membawa bola sampai ke depan kiper, yang kemudian membawanya melebar.

Saat itu kiper SPAL, Etrit Berisha terlanjur keluar sarangnya dan terus menempel Immobile. Immobile tetap tenang, meliak-liuk.

Dari luar kotak penalti, dia melakukan tendangan melambung. Meluncur mulus ke gawang SPAL dan gol!





Liukan Kece Ciro ImmobileImmobile membawa Lazio ke persaingan juara Liga Italia (Marco Rosi/Getty Images)



Ciro Immobile pun menapaki karir yang berlika-liku. Memulai di Juventus tahun 2008, dirinya lebih banyak dipinjamkan.

Dia sempat bermain untuk Genoa, Torino, Borussia Dortmund, hingga Sevilla. Tahun 2016, akhirnya Lazio memakai jasanya.

"Saya tidak kaget dengan Ciro Immobile, karena dia adalah pemain yang luar biasa. Dia tak pantas diremehkan," kata pelatih Lazio, Simone Inzaghi.




Simak Video " Bungkam Inter 2-1, Lazio Tempel Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com