sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 13:10 WIB

Milan Vs Juventus di Coppa Italia: Momen Zlatan Vs Ronaldo

Kris Fathoni W - detikSport
Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo Potensi Zlatan Ibrahimovic Vs Cristiano Ronaldo dalam Milan Vs Juventus di Coppa Italia. Foto: Olahan (Getty Images)
Jakarta -

Duel AC Milan Vs Juventus di semifinal Coppa Italia sekaligus menghadapkan dua bomber masing-masing kubu: Zlatan Ibrahimovic buat Rossoneri dan Cristiano Ronaldo untuk Bianconeri.

Milan Vs Juventus hadir dalam partai leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2) dini hari WIB. Dalam catatan ESPN.com, itu akan menjadi pertemuan kesembilan dalam karier Zlatan dan Ronaldo -- jika sama-sama dimainkan.

Disebutkan pula bahwa kali terakhir Ibrahimovic (38 tahun) dan Ronaldo (35 tahun) berhadapan di lapangan adalah pada November 2015 silam, alias sudah berlalu sekitar empat tahun lebih.

"Ronaldo dan Ibrahimovic sudah pernah berhadapan delapan kali di level klub: enam kali di Liga Champions dan dua kali di La Liga, ketika Zlatan masih di Barcelona. Laga-laga ini berakhir dengan tiga hasil seri, tiga kemenangan buat Ronaldo, dua kemenangan untuk Ibrahimovic, dan cuma tiga gol gabungan dari kedua striker," tulis ESPN.com.

Secara umum, kedua mesin gol itu tercatat sudah membuahkan total 800-an gol di dekade 2010-an. Dua per tiganya memang dicetak oleh Ronaldo, tapi Ibrahimovic pun sama identiknya dengan aksi-aksi cantik di depan gawang lawan.

Di luar kesamaan dalam keahlian bikin gol, kedua pemain pada dasarnya justru punya banyak perbedaan. Dalam hal klub, misalnya.

"Ronaldo cuma bermain untuk tiga klub dalam 17 tahun terakhir (Manchester United, Real Madrid dan, selama semusim setengah belakangan, Juventus), dan Ibrahimovic justru bagaikan 'tentara bayaran' karena cuma satu kali pernah membela sebuah klub yang sama selama lebih dari tiga musim (Paris Saint-Germain, 2012-16)."

Selain itu, pencapaian gelar dan penghargaan mereka pun berbeda: Ronaldo sudah pernah meraih trofi Liga Champions dan menyabet Ballon d'Or, sedangkan Ibrahimovic belum pernah merengkuh keduanya.

Ya, laga dini hari nanti memang "cuma" terjadi di ajang Coppa Italia. Leg pertama pula -- sehingga hasil yang lahir dari laga ini masih bisa berbalik di leg kedua. Tapi potensi Zlatan Vs Ronaldo tak dapat disangkal menjadi sebuah bumbu yang sangat menggoda.

Siapa tahu San Siro dini hari nanti juga akan menghadirkan adu tajam Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo, seperti yang terjadi di Friends Arena, Solna pada 19 November 2013 di leg kedua ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. Lima gol di laga itu silih berganti dicetak Ibra dan Ronaldo, dengan nama terakhir bikin hat-trick sekaligus bikin Portugal menyingkirkan Swedia.



Simak Video "Keras! Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Napoli Atas Lazio"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com