sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Feb 2020 08:04 WIB

Milan Vs Juventus: 10 Fakta Usai Hasil Imbang 1-1 di San Siro

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MILAN, ITALY - FEBRUARY 13:  Cristiano Ronaldo of Juventus competes for the ball with Ismael Bennacer of AC Milan during the Coppa Italia Semi Final match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 13, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) AC Milan vs Juventus berakhir imbang 1-1. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta -

Tak ada pemenang dari duel AC Milan vs Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia. Kedua tim berimbang 1-1 dan meninggalkan sejumlah catatan menarik.

Pertemuan AC Milan dengan Juventus di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB berakhir sama kuat 1-1. Tuan rumah unggul lebih dulu berkat Ante Rebic di menit ke-61 lalu dibalas oleh tamunya lewat penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-90.

Serangkaian fakta menarik terukir dari pertandingan ini, sebagaimana dilansir Opta. Berikut adalah catatannya.

- Hasil imbang ini mengantar AC Milan menghentikan rangkaian sembilan kekalahan beruntun dari Juventus di semua kompetisi.

- Juventus berimbang di sebuah laga Coppa Italia untuk kali perama sejak Januari 2013 (imbang lawan Lazio di semifinal).

- Ante Rebic sudah terlibat dalam terciptanya enam gol AC Milan pada 2020 ini di semua kompetisi (5 gol, 1 assist). Jumlah itu lebih banyak dari pemain Milan lainnya dalam periode tersebut.

- Cristiano Ronaldo sudah bikin 12 gol di delapan laga semua kompetisi sepanjang 2020, setidanya tiga lebih banyak dari pemain Serie A lainnya dalam periode ini.

- Cristiano Ronaldo sudah bikin lima gol di 10 pertemuan kontra seluruh ajang AC Milan.

- AC Milan menutup pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 37,6%, catatan terendah sejak Januari 2019: 36% saat melawan Napoli.

- Sebelum Theo Hernandez, pemain AC Milan terakhir yang diusir di sebuah laga Coppa Italia adalah Manuel Locatelli pada Januari 2017. Lawannya? Juga Juventus.

- Juventus melepaskan tembakan pertamanya dari dalam kotak penalti pada menit ke-59 lewat Paulo Dybala.

- Sejak gabung Juventus pada musim 2010/2011, Leonardo Bonucci sudah memainkan 13 partai semifinal Coppa Italia, lebih dari pemain manapun dalam rentang waktu ini.

- Davide Calabria merayakan penampilan ke-100 bersama AC Milan di semua kompetisi.



Simak Video "Milan Gagal Menang, Juventus Tahan Imbang Secara Dramatis 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com