sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Feb 2020 04:43 WIB

Atalanta Vs Roma: Giallorossi Takluk 1-2

Adhi Prasetya - detikSport
BERGAMO, ITALY - FEBRUARY 15:  Edin Dzeko and Lorenzo Pellegrini look dejected after Mario Pasalic of Atalanta BC scored during the Serie A match between Atalanta BC and AS Roma at Gewiss Stadium on February 15, 2020 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Roma takluk 1-2 dari Atalanta. Foto: Emilio Andreoli/Getty Images
Bergamo -

AS Roma belum bisa bangkit dari rentetan kekalahan. Bertemu Atalanta di giornata 24 Liga Italia, Chris Smalling dkk tumbang 1-2.

Bertamu ke Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (16/2) dini hari WIB, Roma sempat unggul lebih dulu lewat tembakan Edin Dzeko di penghujung babak pertama.

Namun Atalanta sukses melakukan comeback di babak kedua lewat gol Jose Palomino (50') dan Mario Pasalic (59'), sekaligus mengunci kemenangan di hadapan pendukung sendiri.

Hasil ini membuat Roma menelan kekalahan ketiga secara beruntun di Serie A. Mereka tetap di peringkat lima dengan 39 poin. Sedangkan Atalanta tetap di peringkat empat, namun dengan tambahan tiga angka, mereka kini mengumpulkan 45 poin dan menjauhkan diri dari kejaran Il Lupi.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Tuan rumah tampil menekan sejak peluit sepak mula ditiup. Lewat counter-attack, Alejandro Gomez nyaris membuka keunggulan pada menit ke-9, tapi kiper Roma, Pau Lopez, dengan gemilang mampu menahan tembakan penyerang asal Argentina itu.

Tekanan La Dea belum berhenti di situ. Berat Djimsiti melepaskan sundulan di menit ke-16, memanfaatkan sepak pojok. Namun usahanya juga sama, gagal menghasilkan gol.

Jauh-jauh datang dari ibukota, Roma pun tak mau kalah. Diego Perotti punya kans di menit ke-20, tapi tendangannya juga belum mampu menggetarkan gawang Atalanta.

Sepuluh menit berselang, Josip Ilicic yang hampir mencetak gol, sebelum tembakannya melebar di sisi kanan gawang Roma. Di menit ke-38, giliran tendangan salto Rafael Toloi yang belum tepat sasaran.

Sering ditekan, justru Roma yang akhirnya unggul di menit ke-45. Umpan buruk dari Hans Hateboer, ditambah kontrol yang buruk juga dari Jose Palomino, membuat bola mudah direbut Edin Dzeko.

Sempat beradu lari dengan Palomino, Dzeko akhirnya berhasil melepaskan tembakan terukur yang berhasil menaklukkan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini. Skor 1-0 untuk tim tamu menutup babak pertama.

Babak kedua dimulai, Atalanta kembali memegang kendali permainan. Lima menit berselang, Palomino menebus kesalahannya. Memanfaatkan kemelut sepak pojok, ia menyontek bola tanpa gangguan, membuat jala Roma bergetar.

Pada kondisi imbang, Atalanta kian beringas. Mereka memasukkan Mario Pasalic untuk menggantikan Duvan Zapata di menit ke-59.

Tak sampai semenit ada di lapangan, Pasalic melepaskan tembakan melengkung yang kembali menjebol gawang Roma. Skor berbalik 2-1 untuk tuan rumah.

Ancaman Pasalic tak selesai sampai di situ. Ia nyaris mencetak gol keduanya lewat sundulan di menit ke-73, namun Pau Lopez sigap menyelamatkan gawangnya.

Dzeko juga berusaha menyelamatkan timnya, namun ia gagal mencetak gol tambahan saat upayanya di menit ke-75 justru melebar. Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol yang tercipta.

Skor 2-1 untuk Atalanta menjadi penutup laga ini.


Susunan pemain Atalanta vs AS Roma

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez (Luis Muriel 86'); Josip Ilicic (Ruslan Malinovsky 83'), Duvan Zapata (Mario Pasalic 59').

AS Roma: Pau Lopez; Bruno Peres, Federico Fazio, Chris Smalling, Leonardo Spinazzola; Gianluca Mancini (Jordan Veretout 68'), Lorenzo Pellegrini; Diego Perotti (Gonzalo Villar 78'), Henrikh Mkhitaryan, Justin Kluivert (Carles Perez 62'); Edin Dzeko.



Simak Video "Sempat Unggul Dua Gol, Lazio Akhirnya Dibekuk Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com