sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 00:35 WIB

Kembalinya Chiellini

Putra Rusdi K - detikSport
TURIN, ITALY - FEBRUARY 16:  Leonardo Bonucci of Juventus is replaced by his team-mate Giorgio Chiellini during the Serie A match between Juventus and Brescia Calcio at Allianz Stadium on February 16, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Giorgio Chiellini comeback setelah enam bulan menepi akibat cedera (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Turin -

Giorgio Chiellini kembali tampil usai enam bulan berkutat dengan cedera. Ia mendapat sambutan meriah di laga comebacknya saat Juventus melawan Brescia.

Chiellini bermain menggantikan Leonardo Bonucci di menit ke-77 saat Juventus menang 2-0 atas Brescia di Allianz Stadium, Minggu (16/2/2020) malam WIB. Bek 35 tahun ini mendapatkan tepuk tangan dari seisi stadion kala memasuki lapangan.

Ini menjadi laga comeback Chiellini setelah kurang lebih enam bulan berkutat dengan cedera anterior cruciate ligamen (ACL) pada lutut kanannya. Ia mengalami cedera saat berlatih dengan Juventus pada Agustus tahun lalu.

Cedera tersebut terjadi beberapa hari setelah Chiellini tampil pada pekan pembuka Liga Italia saat Juventus berhadapan dengan Parma. Di laga tersebut, ia bermain selama 90 menit dan mencetak gol tunggal kemenangan Juventus.

Chiellini mengaku senang bisa kembali bermain dan melewati masa-masa sulitnya saat cedera. Pria asal Italia juga berterima kasih kepada rekan setimnya yang telah berjuang keras untuk Juventus selama dirinya absen.

"Bagian yang terburuk sudah berakhir dab sekarang bagian yang sulit akan datang. Hari ini, saya butuh suntikan tenaga, terima kasih untuk semuanya. Sekarang saya harus bekerja keras untuk membantu rekan tim saya," ujar Chiellini dikutip dari Football Italia.

"Saya kini berada di tim yang berada di puncak klasemen Serie A, melaju cukup baik di Coppa Italia dan lolos ke 16 besar Liga Champions. Saya berterima kasih kepada rekan tim saya selama lima setengah bulan ini."

"Saya berharap bisa memberikan motivasi kepada para pemain yang sudah banyak bermain," ungkapnya menambahkan.



Simak Video "Ronaldo Bantu Juventus Taklukkan Serigala Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com