sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 02:02 WIB

Cagliari Vs Napoli: Gol Mertens Pastikan Tiga Poin Il Partenopei

Putra Rusdi K - detikSport
CAGLIARI, ITALY - FEBRUARY 16: Artur Ionita of Cagliari in contrast of Josè Callejon of Napoli   during the Serie A match between Cagliari Calcio and  SSC Napoli at Sardegna Arena on February 16, 2020 in Cagliari, Italy.  (Photo by Enrico Locci/Getty Images) Napoli meraih kemenangan 1-0 di kandang Cagliari (Foto: Enrico Locci/Getty Images)
Cagliari -

Napoli berhasil membawa pulang tiga poin dalam lawatan mereka ke kandang Cagliari. Il Partenopei menang 1-0 berkat gol dari Dries Mertens

Napoli bertamu ke Sardegna Arena, markas Cagliari, pada pekan ke-24 Liga Italia, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Skuat Gennaro Gattuso mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah di laga ini.

Hal tersebut terlihat dari penguasaan bola kedua tim yang berbeda tipis. Dikutip dari Opta, Napoli mencatatkan 56 persen penguasaan bola sedangkan Cagliari menorehkan 44 persen.

Meski begitu, Napoli lebih dominan dalam melancarkan serangan. Mereka membuat 18 tembakan dengan empat merah ke gawang. Unggul dari I Rossoblu yang hanya melakukan 10 percobaan dengan dua tepat sasaran

[Gambas:Opta]


Napoli sudah menghadirkan peluang ketika laga baru berjalan empat menit. Menerima umpan dari Mertens, Fabian Ruiz melepas sepakan dari tepi kotak penalti. Namun arah bola masih melebar dari gawang Alessio Cragno

Perlahan, Cagliari bisa lepas dari tekanan Il Partenopei. Mereka berusaha merespon gempuran Napoli di menit ke-20.

Gaston Perreiro mencoba peruntungan melalui sepakan dari luar kotak penalti. Upayanya ini masih mampu diredam oleh David Ospina.

Laga kemudian berlangsung sengit dengan kedua tim saling bertukar serangan. Meski begitu, tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Selepas jeda, situasi tak banyak berubah dengan Cagliari dan Napoli masih memperagakan permainan terbuka. Tim tamu menciptakan peluang pertama di babak kedua pada menit ke-55.

Piotr Zielinski melakukan tembakan mendatar keras dari luar kotak penalti. Menghadapi ancaman ini, Cragno tampil sigap dengan berhasil menepis bola.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-65. Gol ini bermula dari overlapping Elseid Hysaj di sisi kiri.

Ia lalu memberikan umpan ke Mertens yang berdiri di kotak penalti. Pemain asal Belgia ini kemudian langsung melepas sepakan melengkung yang meluncur deras ke gawang Cagliari. Skor berubah 1-0 untuk Napoli.

Tertinggal, Cagliari berusaha menyamakan kedudukan lewat tusukan Luca Pelegrini. Bergerak dari sisi kiri, ia melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Namun Ospina masih mampu menangkap bola.

Di 10 menit terakhir laga, Cagliari tampil lebih menekan demi mencari gol penyama kedudukan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil hingga laga tuntas.

Napoli memastikan meraih tiga angka usai menang 1-0. Hasil ini mendongkrak posisi tim asal Naples tersebut menuju urutan ke-8 dengan mengumpulkan 33 angka.Sementara, Cagliari melorot ke posisi 11 dengan hanya berselisih satu angka dari Napoli.

[Gambas:Opta]



Simak Video " 4 Gol Napoli Bersarang ke Gawang Sampdoria"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com