sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 14:50 WIB

Juergen Klopp Jagokan Lazio Raih Scudetto

Bayu Baskoro - detikSport
ROME, ITALY - JANUARY 11:  Ciro Immobile of SS Lazio celebrate a opening goal with his team mates during the Serie A match between SS Lazio and SSC Napoli at Stadio Olimpico on January 11, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Marco Rosi/Getty Images) Juergen Klopp menjagokan Lazio meraih titel Liga Italia musim ini (Foto: Marco Rosi / Getty Images)
Roma -

Lazio menjadi tim yang difavoritkan untuk meraih titel Liga Italia musim ini. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjadi salah satu yang menjagokannya.

Biancoceleste baru saja menaklukkan Inter Milan di pekan ke-24 Serie A yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Lazio menang 2-1 atas Nerazzurri.

Kemenangan itu membuat skuat asuhan Simone Inzaghi tersebut naik ke posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 56 poin. Lazio hanya berjarak satu angka dari Juventus yang menjadi capolista dengan 57 poin.

Lazio memang tampil kencang sejak awal musim 2019/2020. Ciro Immobile dkk baru kalah satu kali dan belum terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di liga.

Tidak sedikit pihak yang berharap Lazio mampu meraih Scudetto dan mematahkan dominasi Juventus di Serie A selama delapan musim beruntun. Dukungan yang didapatkan pun tak hanya datang dari Italia saja.

Klopp baru-baru ini pada wawancaranya dengan RaiSport menyatakan dukungannya kepada Lazio di Serie A. Selain karena performa impresifnya, Si Elang juga menjadi klub yang kini dibela dua mantan pemain asuhannya, yakni Lucas Leiva dan Immobile.

"Lazio. Mereka memiliki Lucas Leiva yang pernah bermain di sini di Liverpool, serta ada Immobile yang sempat menjadi salah satu pemain saya (di Borussia Dortmund)," kata Klopp kepada RaiSport, dilansir dari Sky Sport.

"Saya menjagokan mereka. Maaf buat (Maurizio) Sarri, tetapi Lazio kini mempunyai musim yang hebat dan itu mengejutkan," demikian kata Klopp.



Simak Video " Bungkam Inter 2-1, Lazio Tempel Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com