sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 23:15 WIB

Klopp Senang Liburan di Italia, tapi untuk Melatih...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
NORWICH, ENGLAND - FEBRUARY 15: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on prior to the Premier League match between Norwich City and Liverpool FC at Carrow Road on February 15, 2020 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Juergen Klopp belum tertarik melatih di Liga Italia. (Foto: Julian Finney / Getty Images)
Jakarta -

Juergen Klopp mengaku terinspirasi oleh mantan pelatih top Italia Arrigo Sacchi. Namun, Klopp belum terpikirkan untuk menjajal Serie A.

Pelatih berusia 52 tahun itu sedang menikmati laju yang mengilap bersama Liverpool. Di bawah pimpinan Klopp, The Reds sukses memenangi Liga Champions musim lalu dan saat ini dalam jalur untuk menyudahi puasa gelar juara Liga Inggris dalam 30 tahun.

Klopp belum lama ini menambah kontraknya sehingga akan bertahan di Anfield sampai 2024. Meski begitu, pelatih Jerman itu akan mendapatkan banyak godaan dari klub-klub top Eropa termasuk dari Italia.

Di sepanjang kariernya, Klop baru melatih di Jerman dan Inggris. Apakah Klopp tertarik melatih di Serie A? Klopp mengaku akan senang berlibur di sana. Namun, untuk bekerja Klopp mengungkapkan terkendala bahasa.

"Saya tidak akan datang ke Italia karena saya ingin bepergian setelah karier saya," Klopp mengatakan kepada Radio Anch'io Sport, yang dikutip Football-Italia. "Segelas anggur yang bagus, saya akan bersenang-senang dengan Arrigo (Sacchi). Maupun dengan (Carlo) Ancelotti atau dengan (Maurizio) Sarri."

"Saya suka kok dengan negara Anda, cuacanya, makanan yang lezat. Tapi untuk melakukan pekerjaan saya, saya mesti tahu bahasanya dan Bahasa Italia saya tidak terlalu bagus."

"Saya akan butuh waktu, mungkin setahun untuk belajar Bahasa Italia dan kemudian baru saya bisa memikirkan tentang hal itu, tapi siapa tahu sih. Pada hari libur, sudah pasti saya akan berkunjung, tapi untuk bekerja, siapa tahu?" kata Klopp.



Simak Video "Rekor Sempurna Klopp di Laga Boxing Day"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com