sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 09:30 WIB

Baru Kalahkan Torino, Milan Langsung Fokus Hadapi Fiorentina

Adhi Prasetya - detikSport
MILAN, ITALY - FEBRUARY 17:  AC Milan coach Stefano Pioli shouts to his players during the Serie A match between AC Milan and Torino FC at Stadio Giuseppe Meazza on February 17, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Pioli puas dengan penampilan Milan saat menumbangkan Torino. Foto: Marco Luzzani/Getty Images
Milan -

AC Milan sukses kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Torino 1-0 di giornata ke-24 Liga Italia. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, puas dengan raihan tiga poin ini, namun mengingatkan timnya untuk langsung fokus ke laga selanjutnya.

Di San Siro, Selasa (18/2) dini hari WIB, permainan Milan sebetulnya bisa diimbangi oleh Torino. Namun gol tunggal Ante Rebic di menit ke-25 menjadi pembeda bagi kedua tim.

Milan juga tergolong efektif. Meski hanya menciptakan 1 tembakan tepat sasaran dari 15 percobaan, namun satu-satunya tendangan tersebut menjadi penentu kemenangan Milan.

[Gambas:Opta]

"Menurut saya, hasil dan performa kami di lapangan sudah bagus, tak banyak mengambil risiko," kata Pioli setelah pertandingan, kepada Sky Sport Italia.

Hasil ini menempatkan Zlatan Ibrahimovic dkk kembali ke persaingan merebut tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Meski masih menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Italia, namun perolehan poin Milan sama dengan dua tim di atasnya, Hellas Verona dan Parma, yakni 35.

Oleh sebab itu, Pioli tak mau timnya kehilangan fokus lagi seperti saat dikalahkan Inter Milan pekan lalu. Jika performa mereka angin-anginan, mengunci satu tempat di papan atas akan susah.

"Masih ada 14 pertandingan tersisa, saya sekarang sudah memikirkan laga berikutnya melawan Fiorentina di Florence," ujar Pioli.

"Kami harus memikirkan bagaimana caranya memenangi sebanyak mungkin partai sampai Mei nanti."

"Apa yang kami capai malam ini tak akan banyak berguna bila kami tak main baik di laga selanjutnya. Masih banyak yang harus dikerjakan. Mari kita lihat hasilnya seperti apa di akhir musim," sambung allenatore 54 tahun itu.



Simak Video "AC Milan Kalahkan Torino, Ibrahimovic Cetak Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com