sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Feb 2020 07:15 WIB

Gilanya Atalanta

Afif Farhan - detikSport
Atalantas Josip Ilicic, second left, celebrates with teammates after scoring his sides second goal during the Champions League round of 16, first leg, soccer match between Atalanta and Valencia at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Feb. 19, 2020. (AP Photo/Luca Bruno) (Luca Bruno/AP Photo)Gilanya Atalanta
Milan -

Atalanta menggila musim ini. Di Liga Italia, mereka mengalahkan Juventus dan Inter Milan untuk urusan mencetak gol.

Hingga pekan ke-24, Atalanta bertengger di peringkat keempat klasemen Liga Italia sementara. Pasukan Gian Piero Gasperini mengoleksi 45 poin, berbeda 12 poin dari sang pemuncak klasemen Juventus.

Namun soal urusan mencetak gol, Atalanta ada di nomor satu. Atalanta mencatatkan 63 gol!



Gilanya AtalantaAtalanta, tim paling banyak yang mencetak gol di Liga Italia sementara ini (Marco Luzzani/Getty Images)



Juventus baru melesakkan 46 gol, Lazio 55 gol, dan Inter Milan 49 gol. Atalanta paling subur dibanding tim-tim di peringkat pertama sampai ketiga itu.

"Kami adalah tim yang menciptakan banyak peluang," kata Gian Piero Gasperini seperti dilansir Football Italia.

Gilanya AtalantaPelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini (Marco Luzzani/Getty Images)



Rincian 63 gol Atalanta di Liga Italia adalah 4 gol dan lebih di 7 pertandingan, 5 gol dan lebih di 5 pertandingan, 6 gol dan lebih di 3 pertandingan, dan 7 gol dan lebih di 2 pertandingan.

Josip Ilicic, sang striker adalah pencetak gol terbanyak dengan 14 gol. Disusul oleh Luis Muriel dengan 12 gol, serta Duvan Zapata dengan 8 gol. Urusan assist, paling banyak oleh Alejandro Gomez dengan angka 10.

Atalanta memainkan formasi 3-4-2-1. Mereka suka menguasai permainan dengan bola-bola pendek. Serta kedua sayap, juga rajin menusuk dan berani berduel sampai masuk ke kotak penalti.



Gilanya AtalantaAtalanta yang subur gol (Alessandro Sabattini/Getty Images)



Dilihat dari Who Scored, Atalanta menciptakan gol paling banyak lewat open play, dengan 44 gol. Hanya 3 gol lewat counter attack, yang artinya mereka memang lebih suka menguasai bola dan tidak bermain bertahan.

"Saya suka tim yang terus mencetak gol, tidak berhenti. Bermain menyerang dan jangan menyerah," tegas Gian Piero Gasperini.

Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Valencia, Atalanta menggebuknya 4-1. Di Liga Italia, peluang Atalanta untuk terus naik peringkat masih terbuka lebar.

Bakal ada kejutan apalagi Atalanta?

Gilanya Atalanta


Simak Video " Pesta Gol Atalanta di Kandang Torino"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com