sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Feb 2020 07:45 WIB

Cristiano Ronaldo dan Mentalitasnya

Afif Farhan - detikSport
NAPLES, ITALY - JANUARY 26: Cristiano Ronaldo of Juventus during the Serie A match between SSC Napoli and  Juventus at Stadio San Paolo on January 26, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Foto: (Francesco Pecoraro/Getty Images)
Turin -

Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola top dunia dengan beragam prestasinya. Salah satu rahasianya adalah soal mentalitasnya.

700 Gol lebih sudah dicetak Cristiano Ronaldo sepanjang karirnya. CR7 sudah sukses di level klub, seperti menjuarai Liga Inggris bersama Manchester United, Liga Spanyol bersama Real Madrid, dan Liga Italia bersama Juventus.

Ronaldo juga sudah acap kali mencium trofi Liga Champions. Untuk level timnas, dia sudah membawa Portugal menjuarai Euro dan UEFA Nations League.



Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji mantan anak buahnya tersebut. Menurutnya, salah satu rahasia kesuksesan Cristiano Ronaldo adalah mentalitasnya.

"Mentalitas Cristiano Ronaldo sangat luar biasanya," katanya seperti dilansir Football Italia.

"Dia telah memenangkan lima Ballon d'Or dan memiliki banyak uang, tapi dia selalu tahu apa tujuannya," sambung Allegri.

Cristiano Ronaldo dan Mentalitasnya Cristiano Ronaldo dan Allegri (Tullio M. Puglia/Getty Images)





Menurut Allegri, para pemain Juventus bisa mencontoh dan belajar dari mentalitas seorang Cristiano Ronaldo. Tentu, dengan tujuan untuk menjuarai Liga Champions.

"Cristiano Ronaldo saja tidak cukup untuk membawa Juventus menjuarai Liga Champions. Tidak ada tim favorit untuk musim ini, semua berpeluang juara," tutupnya.

Cristiano Ronaldo dan Mentalitasnya


Simak Video "CR7 Bukukan 50 Gol di Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com