sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Feb 2020 04:58 WIB

Fiorentina Vs AC Milan Berakhir Seri 1-1

Okdwitya Karina Sari - detikSport
FLORENCE, ITALY - FEBRUARY 22: Ante Rebic of AC Milan scores the opening goal during the Serie A match between ACF Fiorentina and  AC Milan at Stadio Artemio Franchi on February 22, 2020 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images) Meski bermain dengan keunggulan jumlah pemain, AC Milan tertahan di markas Fiorentina 1-1. (Foto: Gabriele Maltinti / Getty Images)
Florence -

Duel antara Fiorentina kontra AC Milan berkesudahan tanpa pemenang. Kedua kesebelasan mesti rela berbagi angka setelah bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Melakoni laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Minggu (23/2/2020) dinihari WIB, Fiorentina dan Milan seimbang tanpa gol di sepanjang babak pertama. Rossoneri sesungguhnya sempat mencetak gol melalui Zlatan Ibrahimovic tapi dianulir karena handball.

Kebuntuan pecah di awal babak kedua setelah Milan membuka skor melalui Ante Rebic. Setelah kebobolan, Fiorentina mesti kehilangan Dalbert karena dikartu merah.

Namun, keunggulan pemain tidak bisa dimaksimalkan Milan untuk menciptakan gol tambahan. Fiorentina justru menyamakan skor melalui penalti Eric Pulgar di 10 menit terakhir untuk memaksakan laga berakhir seri.

Dengan hasil ini, Milan untuk sementara naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Italia usai mengoleksi 36 poin dari 25 pertandingan. Milan terpaut tiga poin dari AS Roma di empat besar, sedangkan Fiorentina menghuni posisi 13 dengan perolehan 29 poin.

Jalannya Pertandingan Fiorentina Vs AC Milan

Gianluigi Donnarumma dibuat kerepotan sejak menit-menit awal. Bek Fiorentina Nikola Milenkovic menyerbu pertahanan Milan sebelum usahanya ditepis Donnarumm pada 10 menit pertama.

Setelahnya, sebuah backpass pertahanan Milan yang buruk membuat bola bisa dikuasai Federico Chiesa. Tapi sodorannya kepada Gaetano Castrovilli gagal dimaksimalkan setelah penyelesaiannya melambung tinggi.

Milan membalas serangan yang dimotori Ante Rebic. Striker Kroasia itu lolos dari jebakan offside untuk menanduk bola dari jarak dekat meski bisa diselamatkan Bartlomiej Dragowski.

Fiorentina menguji Milan lagi dengan sundulan Pol Lirola. Namun, Milan yang mencetak gol duluan. Zlatan Ibrahimovic membuka keunggulan 1-0, lewat aksi individu. Akan tetapi, gol itu kemudian dianulir menggunakan VAR karena handball.

Usai turun minum, Milan mesti mengganti Donnarumma dengan Asmir Begovic setelah mengalami cedera di babak pertama. Mantan kiper Chelsea itu langsung diuji karena harus menepis sundulan Chiesa.

Milan akhirnya bisa menciptakan gol pembuka di menit ke-52. Rebic menggetarkan gawang Fiorentina untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Gol Milan tidak lepas dari blunder Martin Caceres. Sebuah crossing datang dari sisi kiri yang diterima Caceres dengan dadanya tapi bola justru jatuh di jalur Rebic sebelum disambar dengan sepakan keras kaki kanan.

Bencana bagi Fiorentina karena hanya tujuh menit kemudian, Dalbert Henrique mesti diusir dari permainan karena melanggar Ibrahimovic. Pemain Brasil itu diacungi wasit kartu merah usai dianggap menggagalkan kesempatan mencetak gol sebagai pemain terakhir di garis pertahanan.

Meski bermain melawan 10 orang, Milan justru malah hampir kemasukan saat laga bergulir 72 menit. Skema serangan balik Fiorentina menempatkan situasi tiga lawan empat, tapi penyelesaian Dusan Vlahovic dari sudut sempit mengenai tiang gawang.

Memasuki 10 menit terakhir, serangan balik Fiorentina yang dimotori Patrick Cutrone memaksa Alessio Romagnoli melakukan terjangan. Wasit kemudian menunjuk titik putih di kotak penalti Milan.

Pulgar maju sebagai eksekutor, Begovic mampu menebak arah bola tapi sepakan pemain yang disebut pertama terlalu deras untuk dihentikan. Skor kini 1-1 di menit 85.

Di sisa waktu, Fiorentina menyerang dengan lebih percaya diri untuk menciptakan dua peluang berbahaya. Sepakan Chiesa dari jarak dekat digagalkan Begovic, bola rebound diteruskan Vlahovic tapi berbelok arah sebelum melambung.

Susunan Pemain Fiorentina vs AC Milan

[Gambas:Opta]



Simak Video "Di San Siro, AC Milan Dipecundangi Fiorentina 1-3"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com