sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Feb 2020 22:31 WIB

Fonseca Ingin Permanenkan Smalling dan Mkhitaryan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MILAN, ITALY - DECEMBER 06:  Chris Smalling of AS Roma reacts during the Serie A match between FC Internazionale and AS Roma at Stadio Giuseppe Meazza on December 6, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, ingin Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan dipermanenkan (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Roma -

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, terkesan dengan performa Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan. Dia berharap Roma mempermanenkan kedua pemain tersebut.

Smalling dan Mkhitaryan didatangkan Roma pada musim panas lalu. Keduanya sama-sama diboyong dengan status pinjaman.

Sejauh ini, Smalling tampil cukup meyakinkan di lini belakang Roma. I Lupi beberapa kali sudah menyatakan keinginannya untuk mempertahankan bek 30 tahun itu, namun masih belum menemui kata sepakat dengan Manchester United.


"Saya ingin Chris bertahan. Kami sedang bicara. Saya tidak tahu apakah ini memungkinkan karena situasi di Manchester United, tapi saya sangat ingin Chris tetap di sini bersama kami karena dia sangat penting," ujar Fonseca kepada Sky Sports UK.

"Chris luar biasa, orang hebat, profesional yang luar biasa. Adaptasinya (ke sepakbola Italia) sangat mudah untuknya. Dia dicintai semua orang di klub karena dia seorang profesional hebat."

"Dia pemain hebat, pribadi luar biasa dengan sikap bagus setiap hari dan untuk semua alasan ini, saya akan sangat senang kalau Chris bertahan."

Fonseca Ingin Permanenkan Smalling dan MkhitaryanHenrikh Mkhitaryan (Foto: twitter.com/ASRoma)


Hal senada juga diungkapkan Fonseca soal Mkhitaryan yang dipinjam dari Arsenal. Meski beberapa kali diganggu cedera, Mkhitaryan masih dibutuhkan Roma.

"Mkhi di musim ini beberapa kali cedera, tapi dia sekarang kembali dan membuktikan kualitasnya. Kita lihat saja nanti. Dia adalah pemain dengan pengambilan keputusan yang luar biasa di atas lapangan dan saya juga ingin mempertahankan Mkhi di tim," kata Fonseca.

Diganggu cedera, Mkhitaryan baru tampil 15 kali di semua kompetisi bersama Roma. Namun gelandang internasional Armenia itu mampu mencatatkan lima gol dan dua assist.



Simak Video "AS Roma Tunjuk Paulo Fonseca Jadi Pelatih"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com