sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 00:09 WIB

Conte: Bertanding Tanpa Penonton Tidaklah Elok, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Inter Milans Italian head coach Antonio Conte (L) supervises a training session on December 9, 2019 in Appiano Gentile, on the eve of the UEFA Champions League Group F football match Inter Milan vs Barcelona. (Photo by Miguel MEDINA / AFP) Inter Milan akan menjalani dua laga berikutnya tanpa penonton. (Foto: Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta -

Inter Milan akan menjalani dua laga ke depan tanpa penonton, melawa Ludogorets dan Juventus. Bukan sesuatu yang menyenangkan, kata pelatih Inter Antonio Conte.

Inter akan menghadapi dua laga berikutnya tanpa penonton karena ancaman virus corona. Italia memang belakangan menghadapi situasi serius terkait virus yang muncul di China ini.

CNN melaporkan bahwa sejauh ini setidaknya sudah ada 322 kasus virus corona di Italia. Sebagian besar kasus terjadi di wilayah Lombardia, dengan 212 orang terinfeksi.

Sudah 11 orang meninggal akibat virus corona di Italia.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus, maka sejumlah pertandingan di Italia digelar secara tertutup alias tanpa penonton. Inter misalnya, akan menjalani dua laga berikutnya dalam kondisi ini.

Nerazzurri akan menjamu Ludogorets di Giuseppe Meazza, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, lalu bertandang ke Juventus pada Senin (2/3) dini hari WIB di Liga Italia. Secara sepakbola, bermain tanpa penonton diakui tak pernah menyenangkan karena tak ada atmosfer di stadion, terlebih di laga sebesar Juventus vs Inter Milan.

"Saya rasa bermain secara terutup itu tidaklah elok, sepabola butuh publik dan perlu merasakan atmosfer yang ada di sekitar lapangan. Ini memang bukan hal yang paling cantik untuk sepakbola," kata Conte.

"Meski demikian, kami mengikuti keputusan yang dibuat atas alasan kesehatan. Tapi saya berharap agar semuanya bisa kembali normal," sambungnya kepada Sky Sport Italia, sebagaimana dikutip Football Italia.

Inter dan Juventus punya riwayat rivalitas yang sengit, khususnya setelah Calciopoli pada 2006. Musim ini keduanya bersaing untuk Scudetto, dengan Inter sementara ada di posisi tiga, tertinggal enam poin dari Juventus di puncak.



Simak Video "Gol Cantik Fabian Ruiz Menangkan Napoli atas Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com