sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 00:33 WIB

Pemain Klub Serie C Italia Dilaporkan Positif Virus Corona

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kasus virus corona di China dan negara lain terus bertambah. Walaupun begitu, sebanyak 10.844 pasien virus corona di China daratan telah berhasil sembuh. Virus corona merebak di Italia dan menginfeksi seorang pesepakbola Serie C. (Ilustrasi Foto: AP Photo)
Jakarta -

Seorang pesepakbola klub Serie C di Italia dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Italia memang tengah menghadapi situasi buruk terkait kasus virus ini.

Pesepakbola yang bermain untuk klub Pianese di Grup A Serie C itu dilaporkan Gazzetta dello Sport positif virus corona setelah menjalani tes. Pemain ini mulanya menunjukkan gejala flu pada Sabtu (22/2/2020) lalu dan tak diizinkan masuk ke lapangan sebagai pencegahan.

Meski demikian, dia ikut makan bareng dengan rekan-rekan setimnya. Gazzetta dello Sport mengaitkan virus itu dengan perjalanan kereta yang ditempuh sang pemain ke Emilia, di mana ia mengunjungi orang tuanya.

Setelah berada di rumah dan memberi tahu dokter, virus itu bertahan beberapa hari dan saat ini si pemain dalam kondisi tak mengalami demam.

Untuk mengantisipasi penyebaran, Pianese memutuskan membatalkan latihan pada hari Kamis (27/2) ini. Mereka kini menunggu arahan dari Institut Kesehatan Nasional Italia.

Italia menjadi negara Eropa yang mengalami pukulan paling telak dari virus corona. BBC melaporkan sudah ada 400 kasus, dengan 12 orang meninggal dunia akibat virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Salah satu wilayah yang terdampak paling parah adalah Lombardia, yang di dalamnya termasuk kota Milan.

Pemain Klub Serie C Italia Dilaporkan Positif Virus Corona


Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com