sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 19:09 WIB

5 Laga Pekan ke-26 Serie A Ditunda Termasuk Juventus Vs Inter

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - OCTOBER 06:  Marcelo Brozovic of FC Internazionale is challenged by Rodrigo Bentancur of Juventus during the Serie A match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on October 6, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Serie memastikan menunda lima laga di pekan ke-26 (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Turin -

Lima laga Serie A pekan ke-26 dipastikan harus ditunda termasuk duel Juventus Vs Inter Milan. Langkah ini diambil akibat Virus Corona yang merebak di Italia.

Dikutip dari Football Italia, pihak Serie A awalnya memutuskan untuk menggelar lima laga pekan ke-28 tanpa penonton yaitu Juventus vs Inter, Udinese Vs Fiorentina, AC Milan Vs Genoa, Parma Vs SPAL dan Sassuolo Vs Brescia. Namun mereka kemudian mengubah kebijakan dengan menunda laga tersebut.

Perubahan ini tak lepas dari keinginan para klub yang tak mau kehilangan pendapatan, terutama Juventus yang pekan ini menjamu Inter di Allianz Stadium.

Mereka diperkirakan akan mendapatkan keuntungan 5 juta euro dari laga bertajuk Derby d'Italia ini. Pihak Serie A juga tidak ingin klub tandang mendapat keuntungan yang tak semestinya terkait laga tanpa penonton.

Lima laga pekan ke-26 ini kemudian akan dijadwalkan ulang untuk digelar pada 13 Mei mendatang. Tanggal dimana semestinya Liga Italia libur karena ada Final Coppa Italia.

Final Coppa Italia sendiri dipindah jadwalnya ke tanggal 20 Mei. Inter menjadi salah satu tim yang mungkin paling dirugikan terkait penundaan laga di pekan ke-26 ini.

Masalah akan muncul jika mereka berhasil lolos ke final Coppa Italia atau Final Liga Europa. Inter berpeluang besar bakal menjalani jadwal yang luar biasa padat

Pasalnya, La Beneamata juga masih menyimpan satu laga tunda pekan setelah duel mereka dengan Sampdoria pekan lalu dibatalkan. Pihak Serie A hingga kini belum menjadwalkan ulang laga Inter vs Sampdoria ini.



Simak Video "Bukan Juventus atau Inter, Atalanta Rajanya Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com