sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Mar 2020 16:14 WIB

Sanchez Mesti Rela Gajinya Dipotong Separuh untuk Dipermanenkan Inter

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 29:  Alexis Sanchez of FC Internazionale looks on during the Coppa Italia Quarter Final match between FC Internazionale and ACF Fiorentina at San Siro on January 29, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Alexis Sanchez menghadapi pemangkasan gaji separuh jika ingin dipermanenkan Inter Milan. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Inter Milan disebut-sebut berminat mempermanenkan Alexis Sanchez. Namun, syaratnya Sanchez akan menghadapi pemangkasan gaji yang tidak sedikit.

Bintang sepakbola Chile itu dipinjamkan Manchester United ke Inter sampai akhir musim 2019/20. Kariernya bersama Nerazzurri sempat diganggu cedera panjang sehingga baru membuat 14 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan tiga assist.

Meski demikian, Sanchez tampil impresif saat Inter menyingkirkan Ludogorets di leg kedua babak 32 besar Liga Europa pada pekan lalu.

Media Italia, Tuttosport melaporkan bahwa Inter akan mempertimbangkan untuk menjadikan Sanchez pemain permanen. Hanya saja, Sanchez mesti rela gajinya dipotong separuh menjadi sekitar GBP 200 ribu (Rp 3,6 miliar) per pekan.

Sementara itu MU disebut-sebut akan rela melepas mantan pemain Barcelona dan Arsenal tersebut. Pasalnya, Sanchez memiliki gaji tahunan yang besar sekitar GBP 16,5 juta (Rp 297,8 miliar).

Selain itu, Sanchez kurang mengilap. Setelah digaet dari Arsenal pada musim dingin 2019, Sanchez bolak-balik cedera sehingga baru membukukan lima gol dan sembilan assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer belum lama ini mengisyaratkan masih ingin mempertahankan Sanchez. "Alexis akan kembali di musim panas dan membuktikan bahwa kalian semua salah," ucap dia saat itu.

Bagaimanapun, MU diyakini tidak akan menahan Sanchez. Setan Merah siap mendengarkan tawaran yang menarik di musim panas.

--
1 GBP = Rp 18.049



Simak Video "Penalti Lukaku Bawa Inter Menang Atas Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com